Lampung dan Bali Kerja Sama Pengembangan Pariwisata

id Pariwisata, gubernur lampung, wisata lampung, pantai

Lampung dan Bali Kerja Sama Pengembangan Pariwisata

Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo (ist)

Bandarlampung, (ANTARA Lampung) - Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemprov Bali segera melakukan kerja sama untuk pengembangan pariwisata daerah.

"Gubernur Lampung M Ridho Ficardo direncanakan hari ini berkunjung ke Pulau Dewata `menjual` Lampung untuk meningkatkan pariwisata dan investasi di Bumi Ruwa Jurai," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Lampung Bayana, di Bandarlampung, Kamis.

Ia menyebutkan, kedatangan Ridho ke Bali kali ini dalam rangka kerja sama antara Provinsi Lampung dan Provinsi Bali untuk pengembangan pariwisata daerah. Beberapa agenda di Bali bertema "Lampung Tourism Business Meeting dan Pameran Pariwisata Lampung 2016" di Harris Hotel and Residence Bali merupakan awal kerja sama kedua belah pihak dalam pengembangan kepariwisataan daerah.

Agenda lainnya, berupa pameran kepariwisataan Provinsi Lampung dari Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung, business meeting yang diikuti puluhan biro travel, serta Ridho juga akan ikuti gala Diner bersama Gubernur Bali dan para investor.

Dalam jamuan makan itu, direncanakan Gubernur akan mempresentasikan dan "menjual" Lampung di hadapan pengusaha/investor potensial. Selain itu, diadakan penandatanganan nota kesepahaman antara Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Lampung dan ASITA Bali yang disaksikan oleh masing-masing Gubernur.

Gubernur Lampung dalam berbagai kesempatan menyatakan Pemerintah Provinsi Lampung menjadikan pariwisata sebagai program prioritas.

Ia menargetkan Lampung masuk dalam tiga besar tujuan wisata di Indonesia, setelah Bali dan Nusa Tenggara. Dalam promosi di Bali kali ini adalah salah satu upaya Gubernur Lampung Ridho Ficardo mewujudkan cita-cita tersebut.