Atletico taklukkan Bayern Munich dengan skor 1-0

id Atletico taklukkan Bayern Munich dengan skor 1-0, leg pertama, semi fial, liga spanyol

Atletico taklukkan Bayern Munich dengan skor 1-0

Gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez (kanan), melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya setelah mencetak gol ke gawang Bayern Muenchen pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Rabu (27/4/2016). (GERARD JULIEN/

Jakarta (ANTARA Lampung) - Atletico Madrid menundukkan tamunya Bayern Munich dengan skor 1-0 pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions yang dimainkan pada Rabu di Vicente Calderon Pada pertandingan yang dipantau ANTARA di Jakarta ini, Atletico Madrid bermain ngotot untuk menahan tamunya Bayern. Gol semata wayang Atletico dibukukan oleh Saul Niguez pada menit ke-11.

Sejak awal pertandingan, Atletico tampil gigih untuk meladeni tamunya. Peluang pertama mereka dapatkan melalui penyerang Fernando Torres yang merangsek dari sisi kanan, namun tembakannya masih dapat ditangkap kiper Manuel Neuer.

Tiga menit kemudian, Atletico berhasil membukukan gol melalui aksi brilian Saul. Ia bergerak sambil mengecoh beberapa pemain Bayern sebelum kemudian melepaskan sepakan akurat ke tiang jauh, yang tidak dapat dihentikan Neuer.

Tertinggal satu gol, Bayern mulai berupaya menekan kubu tuan rumah. Peluang sempat mereka dapatkan melalui sundulan Arturo Vidal yang dapat diantisipasi Jose Gimenez, sedangkan tembakan David Alaba dari luar kotak penalti pada menit ke-17 masih melebar.

Pada babak kedua, Bayern tampil dominan. Beberapa peluang mampu mereka hasilkan namun tidak ada yang berujung gol. Sepuluh menit babak kedua bergulir, Javi Martinez menyambut tendangan sudut dengan sundulan, namun bola masih dapat dihentikan kiper Jan Oblak. Peluang lain dimiliki penyerang Robert Lewandowski pada menit ke-63, sepakannya dari dalam kotak penalti masih mengenai jari Oblak sehingga bola pun menjauh dari gawang.

Meski lebih banyak ditekan, Atletico nyaris menggandakan keunggulannya 15 menit menjelang pertandingan usai. Mendapat kiriman bola dari belakang, Torres menguasai bola dan mengecoh seorang pemain Bayern. Namun tembakannya membentur tiang gawang. Bola pantul kemudian jatuh ke penguasaan Koke, tetapi tembakan yang dilepaskan oleh pemain Spanyol itu terlalu lemah sehingga dengan mudah dapat ditangkap Neuer.

Pada fase akhir pertandingan, Bayern mendapatkan dua peluang bagus melalui pemain pengganti Medhi Benatia dan Vidal. Tetapi sepakan yang dilepaskan kedua pemain tersebut dapat dengan mudah ditangkap oleh kiper Oblak.