Rooney ingin tiru Scholes sebagai gelandang United

id wayne rooney, rooney

Rooney ingin tiru Scholes sebagai gelandang United

Wayne Rooney (www.express.co.uk)

London, (Antara/Reuters) - Kapten Manchester United Wayne Rooney berharap dapat meniru transisi yang sukses dari mantan rekan seklubnya Paul Scholes, dari pemain berorientasi menyerang menuju gelandang kreatif.

Dengan bakat-bakat yang lebih muda dan lebih cepat masuk ke dalam tim, termasuk pemain-pemain seperti duo Anthony Martial dan Marcus Rashford, Rooney menilai dirinya mungkin harus bermain di posisi yang lebih dalam di tengah dibanding posisi favoritnya sebagai penyerang tengah.

Manajer Louis van Gaal menggeser kapten Inggris berusia 30 tahun itu menuju peran gelandang yang memberikan dampak bagus pada semifinal Piala FA ketika Setan Merah menang atas Everton pada Sabtu, dan Rooney percaya diri ia memiliki kemampuan untuk beradaptasi dengan perubahan itu.

"Saya telah mengetahuinya selama beberapa tahun. Saya bermain di situ selama beberapa kali sepanjang karir saya dan saya dapat bermain di posisi itu. Saya telah bermain dan menyaksikan Paul Scholes memainkan peran itu selama bertahun-tahun," kata Rooney kepada media Inggris setelah timnya menang 2-1.

"Saya selalu mengetahui bahwa pada suatu hari di situlah saya akan bermain, maka saya telah berusaha untuk belajar dan menyaksikan apa yang ia lakukan. Ini masih dini, namun mudah-mudahan, jika saya terus bermain di sana, saya dapat berkembang dan menjadi lebih baik," tambahnya.

"Kami sekarang memiliki banyak pemain cepat di tim dan menurut saya, saya dapat membaca permainan dengan cukup baik... Apakah untuk melaju ke depan atau berada lebih ke dalam dan memberikan ruang kepada para pemain lain."

United yang mengejar tiket Liga Champions, yang saat ini menghuni peringkat kelima di klasemen dan tertinggal lima angka dari zona kualifikasi, akan menjamu pemuncak klasemen Leicester City di Old Trafford pada Minggu.