Bupati Ingatkan Warga Pagardewa Tak Terprovokasi

id Kantor Camat Pagardewa Dibakar, Bupati Umar Ahmad

Kapolres Tulangbawang AKBP Agus Wibowo mengaku belum bisa menyimpulkan motif pemicu terjadi pembakaran kantor camat Pagardewa itu, mengingat hingga saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan sejumlah saksi.....
Tulangbawang Barat, Lampung (ANTARA Lampung) - Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad yang turun langsung ke Tiyuh Pagardewa Kecamatan Pagardewa untuk menenangkan warga, meminta masyarakat setempat tidak mudah terprovokasi, dan menyerahkan kepada aparat untuk mengatasi masalah yang ada.

Bupati Umar Ahmad, berkaitan kasus pembakaran kantor camat Pagardewa itu, dalam pertemuan dengan sejumlah tokoh dan aparat di Kecamatan Pagardewa, Sabtu (13/2), meminta warga dan aparatur kampung (tiyuh) dan kecamatan setempat justru harus membantu pihak kepolisian untuk mengusut dugaan pembakaran kantor camat tersebut.

"Kita serahkan kasus pembakaran kantor camat ini kepada pihak kepolisian," kata Bupati itu pula.

Dia mengharapkan warga tidak terprovokasi dengan kasus ini, dan meminta para tokoh setempat untuk memberikan pemahaman yang positif terkait kasus tersebut serta sebaiknya jangan menduga-duga pelakunya.

"Biarkan polisi yang mengusutnya hingga tuntas,"kata dia lagi.

Bupati juga meminta kasus tersebut jangan dikait-kaitkan dengan sejumlah peristiwa yang sedang menghangat di Tiyuh Pagardewa salah satunya kasus sengketa lahan.

Pada Jumat (12/2), kantor camat Pagardewa terbakar, dan diduga sengaja dibakar oknum tidak bertanggungjawab karena ditemukan sejumlah kecurigaan di lokasi kebakaran.

Kapolres Tulangbawang AKBP Agus Wibowo membenarkan adanya peristiwa kebakaran kantor camat di Tiyuh Pagardewa, Tulangbawang Barat, dan polisi juga sudah memasang `police line` di lokasi kantor camat yang diduga dibakar orang tidak dikenal, Jumat (12/2) sekitar pukul 23.45 WIB.

AKBP Agus Wibowo mengaku belum bisa menyimpulkan motif pemicu terjadi pembakaran kantor Camat Pagardewa itu, mengingat hingga saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan sejumlah saksi terkait kasus tersebut.

"Saya belum bisa menyimpulkan motif apa dalam kasus pembakaran kantor camat ini. Tapi, kami yakin kasus ini bisa kami ungkap," ujarnya pula.