Kenapa Iptu Syahir Perdana Lubis Bunuh Diri ?

id Polisi Bandarlampung Tewas Bunuh Diri, Polisi Tewas Bunuh Diri

Kenapa Iptu Syahir Perdana Lubis Bunuh Diri ?

Iptu M Syahir Perdana Lubis (23) semasa hidupnya. (FOTO: ANTARA Lampung/Ist)

Polda Lampung menyatakan korban tewas bunuh diri dengan menembak dirinya sendiri, karena frustasi akibat menderita sakit lambung yang tak kunjung sembuh.
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Seorang polisi di Bandarlampung yang dikenal sebagai polisi idola karena ganteng, kedapatan tewas di asrama, diduga karena bunuh diri. Bagaimana kejadiannya dan apa penyebab sampai bunuh diri?

Iptu M Syahir Perdana Lubis SIk (23 tahun) Nrp. 92010095 adalah Kanit Idik II/Tipikor Satreskrim Polresta Bandarlampung, lulusan Akademi Kepolisian tahun 2012, ditemukan pada Sabtu (6/2), pukul 14.55 WIB telah meninggal dunia di rumah dinas asrama Polresta Bandarlampung, Jl. Sutoyo S2 No. 7 Kelurahan Gotong Royong Kecamatan Tanjungkarang Pusat.

Dugaan sementara, korban menembakkan senjata api ke arah kepala sebelah kanan atas dan tembus ke bagian belakang.

Awal kejadian dari kecurigaan pacar korban yang menelepon tapi tidak diangkat sejak hari Jumat (5/2). Kemudian rumah korban didatangi oleh tiga anggota Reskrim Polresta Bandarlampung (Brigpol Giantama, Aiptu Ian, dan Brigpol Jimi untuk mengecek keberadaan korban.

Setelah mengetuk pintu berkali-kali, korban tidak membuka pintu, lalu ketiga anggota Reskrim tersebut melihat korban dari jendela kaca sedang dalam posisi tidur.

Melihat hal tersebut, akhirnya diputuskan untuk mendobrak pintu dan ternyata korban sudah tidak bernyawa dalam posisi tidur menyamping dan bagian kepala berdarah, dan di dekatnya terdapat senjata api jenis Glock-19 No: 691637 WMN 081, warna hitam.

Menurut keterangan awal dr Hansen dan dr Hendro, anggota Dokkes Polresta Bandarlampung, terdapat luka tembak di bagian pelipis kepala samping kanan dan diduga korban sudah meninggal selama 13 jam.

Polda Lampung menyatakan korban tewas bunuh diri dengan menembak dirinya sendiri, karena frustasi akibat menderita sakit lambung yang tak kunjung sembuh.

Sejumlah rekan almarhum mengaku, masih sempat bertemu dengan korban sebelum kejadian itu, termasuk bertemu di masjid di lingkungan Mapolresta Bandarlampung, dan kondisi Iptu Syahir tak menunjukkan tanda-tanda aneh. "Selesai Salat, saya sempat ketemu dan ngobrol, tak ada hal penting atau masalah disampaikannya," ujar salah satu rekan alm Iptu M Syahir Perdana Lubis itu pula.

Karena itu, mereka pun masih bertanya-tanya atas kebenaran penyebab korban bunuh diri karena penyakit lambung akut diderita yang tak kunjung sembuh. Diduga ada penyebab lain yang menjadi masalah terberat sampai korban akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hidupnya.