Perayaan Natal nasional digelar di Kupang

id Perayaan Natal nasional digelar di Kupang

Perayaan Natal nasional digelar di Kupang

Kota Kupang NTT (odymesakh.wordpress.com)

Kupang (Antara Lampung) - Presiden Joko Widodo menunjuk Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur sebagai tempat perayaan Natal nasional tahun 2015.
         
"Kedatangan saya ke Kupang karena ditunjuk Presiden Joko Widodo untuk membahas pembentukan Panitia Natal Nasional 2015 yang akan dilaksanakan di Kupang," kata Menteri Perdagangan Thomas Trikasih Lembong di Kupang, Jumat.
         
Rapat pembentukan Panitia Natal Bersama Nasional 2015 tersebut dihadiri Gubernur NTT Frans Lebu Raya dan para tokoh agama di Kupang.
         
Lebih lanjut Menteri Thomas yang juga  Ketua Panitia Natal Bersama Nasional 2015 mengatakan berbagai kegiatan akan dilaksanakan menyongsong perayaan Natal tersebut.
         
"Pak Presiden adalah orang yang sangat sederhana dan lebih mementingkan kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial, sehingga menyongsong hari-H yang kami sepakati pada 28 Desember, sebelumnya akan dilakukan bakti sosial di Kota Kupang," ujarnya.
         
Bakti sosial itu berupa pembagian sembako di tiga panti asuhan, yakni panti asuhan Muslim, Kristen, serta Katolik.
         
Gubernur NTT Frans Lebu Raya ketika ditanya terkait kesiapan NTT dalam menyelenggarakan kegiatan Natal bersama tersebut, mengatakan  daerahnya selalu siap jika dimintai oleh pemerintah pusat.