Komplotan Pencuri Sepeda Motor Ditangkap

id Komplotan Pencuri Sepeda Motor Ditangkap, Pencuri Sepeda Motor Ditangkap, Polresta Bandarlampung

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Jajaran Kepolisian Sektor Tanjungkarang Timur menangkap sopir angkutan kota yang sedang beroperasi sebagai joki pencuri sepeda motor di daerah itu.

"Pelaku ini bersama rekannya sedang berusaha mencuri sepeda motor Yamaha Vixion milik Deni Sebastian, warga Langkapura yang masih asyik bermain playstation di Jalan Perintis Kemerdekaan," ujar Pelaksana Tugas Kapolsek Tanjungkarang Timur AKP Edy Saputra di Bandarlampung, Selasa (24/11).

Menurut dia, pelaku sempat dihakimi massa oleh warga setempat sesuai terpergok hendak mencuri sepeda motor di parkiran penyewaan PS tersebut, sedangkan pelaku lain yang berinisial AR berhasil melarikan diri.

"Tersangka Ariansyah (35), warga Jalan Pagar Alam ini mengaku hanya ikut rekannya jalan-jalan tanpa mengetahui yang bersangkutan berniat mencuri sepeda motor," ujarnya.

Ia menyebutkan pihaknya masih melakukan penyidikan terhadap tersangka karena disinyalir adanya lokasi lain terkait tindak kejahatan yang dilakukan oleh dia bersama komplotannya.

"Hasil rekaman CCTV tersangka tidak jauh dari lokasi parkiran tempat sepeda motor Vixion itu berada, jadi kecil kemungkinan dia (Ariansyah, Red) tidak mengetahui niat pencurian motor tersebut," kata dia pula.

AKP Edy menambahkan pihaknya masih melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut karena disinyalir terdapat komplotan lain yang masih sering beroperasi di wilayah tersebut.

Ariansyah (35) mengalami luka-luka di sekitar wajah akibat dikeroyok oleh warga yang mengetahui dia hendak melakukan pencurian sepeda motor.

Modus operandi tersangka berusaha merusak kunci sepeda motor yang akan dicuri, dengan menggunakan kunci `T`, dan sesaat sebelum berhasil membawa kabur motor itu sempat diketahui dan diteriaki maling oleh korban serta saksi di penyewaan PS tersebut.

Akibat massa cepat berkumpul, Ariansyah tidak sempat kabur, sedangkan eksekutornya berhasil melarikan diri dengan meninggalkan rekannya yang diamuk warga.

Selain sepeda motor milik korban, polisi berhasil mengamankan satu unit motor Yamaha Bison milik pelaku.