Kesebelasan Infa Lampung Timur Kalahkan Singapura 3-1

id Kesebelasan Infa Lampung Timur, Infa Lampung Timur Wakili Indonesia, Piala Singa Asia 2015

Kesebelasan Infa Lampung Timur Kalahkan Singapura 3-1

Tim Infa U-14 Lampung Timur di Stadion Bukit Timah Singapore (foto/antaralampung/istimewa Dishubkominfo Kabupaten Lampung Timur.)

Lampung Timur (ANTARA Lampung) - Kemenangan perdana diraih oleh kesebelasan Indonesia National Football Academy U-14 Lampung Timur yang mewakili Indonesia, dalam pertandingan perdana melawan tim tuan rumah Singapura, dan memastikan maju ke babak berikutnya.

Dalam keterangan dari Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Lampung Timur, Selasa, menyebutkan dalam pertandingan pertama melawan tim tuan rumah School Soccer Football (SCC) International Singapore dan Academy Football International (AFI) AC Milan Singapore yang digelar di Stadion Bukit Timah Singapore, Senin (2/11), kesebelasan Infa U-14 Lampung Timur berhasil mengalahkan tim Singapura dengan skor 3-1.

Meskipun turun hujan sebelum pertandingan dimulai dan membuat basah rumput sintetis di lapangan itu, sehingga menjadi licin, namun tidak melunturkan semangat Tim Gajah Beringas sebutan Tim Infa U-14 Lampung Timur.

Gol pertama Tim Gajah Beringas tercipta ketika terjadi pelanggaran di luar garis penalti pada menit ke-10 babak pertama.

Kemudian gol kedua berhasil disarangkan melalaui heading yang dilakukan Gilang, setelah mendapatkan umpan dari Yoga pada pada menit ke-22.

Setelah turun minum pada babak kedua, Tim Gajah Beringas kembali menyarangkan gol ke gawang lawan, kali ini melalui tendangan sudut yang dilakukan oleh Syahroni

Tapi pada menit 24, tim tuan rumah memperkecil kekalahan dengan memasukkan satu gol, setelah penjaga gawang Tim Gajah Beringas terpeleset karena kondisi lapangan yang licin.

Atas kemenangan ini, Tim Gajah Beringas ini semakin memperbesar kesempatanlolos dari Grup D.

Kemenangan ini juga memastikan kesebelasan Infa Lampung Timur pada Selasa (3/11) malam ini, akan berhadapan dengan tim dari Football Talent Asia Malaysia dan IOT-Arsenal Soccer School India.

Sebelumnya, dalam keterangan dari Dishubkominfo Kabupaten Lampung Timur, di Sukadana, Minggu (1/11), Indonesia National Football Academy (Infa) Lampung Timur Provinsi Lampung akan mengikuti Turnamen Sepak Bola Pelajar U-14 di Singapura, untuk memperebutkan juara Singa Cup Asia 2015.

Keberangkatan tim sepak bola pelajar Infa U-14 Lampung Timur ke Singapura tersebut adalah mewakili Indonesia dalam perebutan juara Singa Cup Asia 2015 di Singapura.

"Turnamen Sepak Bola Pelajar Usia 14 tahun akan memperebutkan juara Singa Cup Asia 2015 yang rencananya digelar di Stadion Bukit Timah Singapura akan dimulai dan berlangsung beberapa minggu ke depan," ujar Afdal Faisal, Kepala Dishubkominfo Lampung Timur.

Afdal menegaskan, Tim Sepak Bola pelajar usia 14 tahun Indonesia yang berasal dari Infa itu, akan berlaga di grup D bersama tim lain dari tujuh negara.

"Di grup D bersama tim sepak bola Malaysia, Australia, Singapura, India, SSB Akademi Milan, SSB Akademi Arsenal, dan Thailand," ujarnya.

Keberangkatan tim sepak bola Infa Lampung Timur itu, menurut Afdal, menunjukkan kemampuan tim sepak bola usia 14 tahun itu patut mendapatkan apresiasi positif.

Selama ini Lampung Timur terkesan sebagai daerah sarang begal di Lampung, namun di balik itu Lampung Timur mempunyai prestasi yang patut dibanggakan.

Afdal menyatakan optimistis Infa Lampung Timur yang mewakili Indonesia itu bisa memboyong Piala Singa Asia 2015 ke Tanah Air.