Polda Jamin Keamanan Wisatawan Di Lampung

id polda lampung, kabid humas, slulistyaningsih

Kami akan selalu berupaya memberikan yang terbaik dalam sisi pengamanan, khususnya di kawasan wisata
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Kepolisian Daerah Lampung menjamin keamanan dan kenyamanan wisatawan yang berkunjung dan melancong di provinsi ini.

"Kami akan selalu berupaya memberikan yang terbaik dalam sisi pengamanan, khususnya di kawasan wisata," kata Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih di Bandarlampung, Sabtu.

Menurut dia, keamanan masyarakat termasuk para wisatawan itu menjadi prioritas utama pelayanan dalam menjalankan tugas.

"Saat ini pemerintah juga telah mengeluarkan kebijakan deregulasi ekonomi dengan memacu pembangunan melibatkan banyak pihak, khususnya mengundang investor masuk," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa sektor pariwisata merupakan salah satu sektor yang dapat menarik minat investor mengembangkan usahanya di daerah ini.

"Keamanan menjadi yang terpenting untuk memberikan rasa aman bagi para investor itu sehingga pihaknya akan berupaya keras dalam mewujudkan hal tersebut," kata Sulistyaningsih pula.

Kebijakan itu, menurut dia, akan membawa serta menarik minat investor untuk berusaha di Indonesia, termasuk Lampung.

Oleh karena itu, pihaknya akan selalu memberikan yang terbaik untuk mendukung langkah pemerintah mengeluarkan deregulasi tersebut.

Pada sejumlah objek wisata di Provinsi Lampung, kata dia, aparat kepolisian selalu bersiaga melakukan pengamanan di lokasi-lokasi tersebut. Misalnya, di Pantai Mutun Kabupaten Pesawaran, sejumlah polisi mengatur arus lalu lintas menuju tempat wisata tersebut.

Beberapa anggota kepolisian selalu bertugas di objek wisata dimaksud, termasuk di kawasan Taman Wisata Lembah Hijau Bandarlampung.