Sembilan Perempuan Masuk Bursa Pimpinan PKS Lampung

id PKS Lampung, Muswil PKS Lampung

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Sembilan dari 27 kandidat pengisi formasi Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Lampung adalah perempuan.

Informasi dari Humas PKS Lampung di Bandarlampung, Jumat (2/10), pada tanggal 3--4 Oktober 2015 jajaran PKS di daerah Lampung akan menyelenggarakan musyawarah wilayah (muswil) dalam rangka pergantian kepemimpinan partai itu.

Ketua DPP PKS Wilda Sumatera Bagian Selatan "ex officio" Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Lampung Gufron Azis Fuadi menyatakan bahwa pelibatan perempuan di jenjang pimpinan partai bukan hanya demi memenuhi wacana kesetaraan gender, melainkan lebih jauh memberi ruang bagi kader-kader perempuan PKS dalam pengambilan keputusan strategis.

"Pelibatan perempuan sebagai kandidat dalam pemilihan umum internal yang sudah terselenggara pekan lalu adalah hasil syura. Insya Allah kami punya banyak persediaan kader perempuan yang punya kapabilitas dan `leadership` mumpuni," ujar Gufron pula.

Sembilan kader perempuan PKS Lampung tersebut, yaitu Puji Purwanti, Dewina Hefrenita, Evi Virdiana, Husna Hidayati, Linda Wuni, Maysarotun Zubaidah, Nenden Tresnanursari, Trisakti Wijayana, dan Yuliani Idrusi masuk dalam jajaran calon DPTW yang dipilih dalam pemilihan umum internal (PUI) 27 September lalu di seluruh DPD PKS se-Lampung.

Salah seorang kandidat, Evi Virdiana, menyatakan bahwa kader perempuan PKS selama ini menjadi penggerak partai yang ke depan harus dipertahankan dan lebih ditingkatkan.

"Pada sisi lain perlu dukungan dari struktural partai dan internal perempuan sendiri. Banyak pos dan kerja-kerja kemasyarakatan yang menanti kiprah perempuan PKS," ujar fungsionaris Bidang Kaderisasi DPW PKS Lampung ini pula.