Ronaldo cetak gol ke-500

id ronaldo, cr7

Ronaldo cetak gol ke-500

Cristiano Ronaldo (Foto Istimewa)


Malmo, (Antara/AFP/ANTARA Lampung) - Cristiano Ronaldo mencetak gol ke-500 sepanjang karirnya dan menyamai koleksi gol Raul Gonzalez sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Real Madrid, ketika raksasa Spanyol itu menang 2-0 di markas Malmo pada Rabu.
"Saya sangat gembira. Saya berterima kasih kepada seluruh rekan-rekan setim yang telah membantu saya mencapai angka-angka ini dan untuk mengalahkan rekor di klub terbesar di dunia merupakan suatu kehormatan," kata Ronaldo.

Pemain 30 tahun itu menyarangkan gol ke-500 dan ke-501nya untuk membawa Real meraih kemenangan atas sang juara Swedia pada pertandingan Grup A, yang juga mempertajam rekornya di Liga Champions menjadi 82 gol.

Sebagai tambahan, bintang Portugal ini menyamai koleksi 323 gol Raul untuk Real meski memainkan 400 pertandingan lebih sedikit untuk 'Si Putih' daripada sang legenda Spanyol.

Bagaimanapun, menurut catatan klub, Ronaldo telah menjadi pencetak gol terbanyak untuk Real sepanjang masa, ketika mereka menambahi gol yang secara resmi dicatatkan di Liga Spanyol dibukukan oleh Pepe, saat mereka kalah 1-2 dari Real Sociedad pada 2010.

"Ia telah melewati Raul, yang begitu fenomenal dan itu memperlihatkan bahwa ia telah mencetak begitu banyak gol," tambah pelatih Real Rafael Benitez.

"Mudah-mudahan, ia tidak memiliki batas. Saya katakan ia tidak dapat dipertanyakan di masa lalu dan jasanya adalah apa yang telah ia capai dalam rentang waktu yang lebih sedikit dibandingkan yang lainnya. Itu menambahi nilai dari apa yang telah ia capai."
Dua gol itu juga membawa Ronaldo mengungguli Raul sebagai pencetak gol terbanyak untuk juara Eropa sepuluh kali itu di Liga Champions, menjadi 67 gol.

Ronaldo mencapai tonggak sejarah 500 gol pada pertandingan ke-753nya dengan 118 gol tercipta saat ia masih membela Manchester United, lima gol lagi saat memperkuat klub masa kecilnya Sporting Lisbon, dan 55 gol untuk Portugal.

(H-RF)