Lewandowski bukukan trigol saat Bayern hancurkan Dinamo Zegreb 5-0

id lewandowski bukukan trigol, liga champions, bayern munchen,

Lewandowski  bukukan trigol saat Bayern hancurkan Dinamo Zegreb 5-0

Striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski mencetak hat-trick ke gawang Dinamo Zagreb pada laga kedua Grup F Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (30/9/2015). (GUENTER SCHIFFMANN / AFP)

Munich (Antara/Reuters/ANTARA Lampung) - Penyerang Bayern Munich Robert Lewandowski meneruskan penampilan gemilangnya dengan membukukan trigol saat timnya menang 5-0 atas Dinamo Zagreb pada Selasa, untuk menghentikan laju 45 pertandingan tidak terkalahkan tim Kroasia itu dan membawa sang juara Jerman menguasai puncak klasemen grup Liga Champions mereka.

Pada babak pertama yang berlangsung eksplosif di mana Bayern unggul 4-0 dalam waktu 30 menit, Lewandowski, yang telah mengemas sepuluh gol dalam tiga pertandingan terakhir mereka, termasuk lima gol dalam rentang waktu sembilan menit saat melawan VfL Wolfsburg, mencetak dua gol dalam rentang waktu tujuh menit setelah pemain asal Brazil Douglas Costa membawa Bayern unggul.

Mario Goetze menambahi gol keduanya musim ini sebelum kapten Polandia Lewandowski mencungkil bola melewati kiper Eduardo pada menit ke-55 untuk mencatatkan gol ketiganya, ketika Bayern kini mengoleksi enam angka dari dua pertandingan Grup F.

Dinamo, yang tidak terkalahkan dalam 45 pertandingan di semua kompetisi sebelum Selasa dan menang di markas Arsenal pada pertandingan pembukaan grup mereka, hanya bisa menjadi penonton ketika mereka menyaksikan pertunjukan kecepatan, kemampuan, dan kekuatan Bayern.

Pelatih Bayern Pep Guardiola secara mengejutkan menyimpan Thomas Mueller, yang telah mencetak 11 gol di semua kompetisi musim ini, dan gelandang bertahan Xabi Alonso di bangku pemain cadangan, memainkan Joshua Kimmich.

Bagaimanapun, pemain 20 tahun itu hanya memerlukan tiga menit untuk membuat kehadirannya terasa, ketika tandukannya melambung tipis di atas mistar gawang.

Kiper Dinamo Eduardo menjadi penyelamat timnya beberapa saat kemudian, menahan sepakan Jerome Boateng namun sang kiper tidak dapat melakukan apa-apa ketika Costa merangsek masuk kotak penalti dari sisi kiri, dan menaklukkan pengawalnya untuk memasukkan bola dari sudut sempit.

Golnya di menit ke-13 membuka banjir gol dan Bayern menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-21, ketika Thiago Alcantara memanfaatkan kesalahan Filip Begovic dan menyodorkan bola kepada Lewandowski, yang tidak memiliki masalah untuk memasukkannya ke gawang.

Goetze mengukir gol keduanya musim ini ketika ia memainkan umpan satu-dua dengan Kingsley Coman pada menit ke-25, dan Lewandowski meneruskan tendangan sudut Costa tiga menit kemudian dengan bola yang mengenai bagian dasar mistar gawang.

Pemain 27 tahun itu, yang juga mencetak dua gol ke gawang Mainz 05 di Liga Jerman pada Sabtu, melengkapi trigolnya sepuluh menit babak kedua bergulir dengan membalik badan dan mencungkil bola melewati Eduardo, setelah kombinasi tendangan tumit Costa dan Thiago membingungkan pertahanan Dinamo.