Sergi dan Suarez amankan kemenangan 2-1 Barcelona

id liga champions, gol suarez telat, bayer leverkusen

 Sergi dan Suarez amankan kemenangan 2-1 Barcelona

Gol telat Suarez mengantarkan Barcelona menang 2-1 atas Leverkusen / Istimewa

Barcelona (Antara/Reuters/ANTARA Lampung) - Dua gol dalam rentang waktu dua menit dari Sergi Roberto dan Luis Suarez membawa Barcelona meraih kemenangan 2-1 atas tamunya Bayer Leverkusen pada pertandingan Grup E Liga Champions pada Selasa.

Tertinggal 0-1 di Nou Camp saat pertandingan tinggal menyisakan sepuluh menit, Sergi menyambar bola pantul dari jarak dekat, dan beberapa saat kemudian Suarez melepaskan sepakan yang berbuah gol dari dalam kotak penalti.

Kyriakos Papadopoulos membawa tim Jerman itu unggul terlebih dahulu pada menit ke-22 dari tendangan sudut, di mana kiper Barca Marc-Andre Ter Stegen ditaklukkan di udara.

Bagi juara bertahan Barca, yang tidak diperkuat penyerang andalan mereka Lionel Messi karena cedera, ini merupakan pertandingan yang membuat frustrasi akibat kegagalan memanfaatkan sejumlah peluang sampai tekanan mereka berbuah gol.

Barca memiliki empat angka dari dua pertandingan di Grup E, dan Leverkusen mengoleksi tiga angka.

Pelatih Barcelona Luis Enrique memutuskan tidak melakukan pergantian taktik terkait absennya Messi, di mana pemain muda Sandro Ramirez dimasukkan untuk menghuni trio penyerang mereka.

Leverkusen, yang pernah takluk 1-7 dari Barcelona ketika mereka bermain di Spanyol pada 2012, di mana Messi mengemas lima gol, tidak memperlihatkan rasa takut ketika mereka mampu keluar untuk menyerang.

Javier Hernandez menggebrak pertahanan Barca dan memaksa Ter Stegen melakukan penyelamatan bagus pada menit kedua.

Ivan Rakitic menanduk bola yang tertuju lurus kepada kiper Brend Leno dan kemudian ancaman dari Sandro juga dapat diselamatkan, namun Leverkusen terus menebar ancaman.

Tembakan Kevin Kampl di dalam kotak penalti melebar sebelum gol dari Papadopoulos, yang menanduk bola tendangan sudut saat Ter Stegen tidak bergerak dari garisnya.

Tembakan Neymar yang terdefleksi mengenai tiang gawang dan upaya tindak lanjut dari Sandro masih dapat disapu oleh Papadopoulos sebelum melewati garis gawang, ketika Leverkusen berupaya keras mempertahankan keunggulan mereka.

Setelah turun minum, peluang demi peluang mulai didapatkan Barca, di mana Sandro dan Neymar melepaskan sepakan melebar sedangkan sundulan Pique belum membahayakan gawang Leverkusen.

Untuk membuat keadaan semakin buruk bagi Barca, mereka kehilangan Andres Iniesta karena cedera pada babak kedua.

Namun masih ada waktu untuk akhir yang mendebarkan bagi para penggemar Barca.

Sergi menjadi sosok tercepat untuk menyambar bola pantul setelah Leno menyelamatkan gawangnya, dan kemudian Suarez melakukan penyelesaian brilian, dengan melepaskan tembakan kaki kanan yang bersarang di sudut atas gawang.