Dua gol Messi bawa Barca ke puncak La Liga

id Dua gol Messi bawa Barca ke puncak La Liga

Dua gol Messi bawa Barca ke puncak La Liga

Lionel Messi mencetak dua gol dan gagal satu penalti, namun Barcelona memperpanjang rekor kemenangan 100 persen di La Liga dengan menang 4-1 atas Levante pada Minggu. (facebook.com/fcbarcelona)

Madrid  (AFP/ANTARA LAMPUNG) - Lionel Messi mencetak dua gol dan gagal satu penalti, namun Barcelona memperpanjang rekor kemenangan 100 persen di  La Liga dalam empat pertandingan pertama, dengan menang 4-1 atas Levante pada Minggu dini hari.
 
Juara Eropa itu meninggalkan Real Madrid, Villarreal dan Celta Vigo dengan dua poin, sementara Atletico Madrid tertinggal tiga poin dan berada di urutan kelima.
        
Levante membuat frustrasi tim eksperimen Barca  dengan mengesampingkan Luis Suarez from sebagai pemain starter. Marc Bartra mencetak gol untuk tim Catalans itu setelah mendapatkan umpan silang dari Messi.

Gol berikutnya terjadi setelah  Neymar mencetak gol kedua, dan Messi mengkonversi penalti menjadi gol.

Namun, Victor Casadesus mencetak satu gol balasan untuk Levante pada 24 menit sisa pertandingan, dengan memanfaatkan kesalahan kiper Marc-Andre ter Stegen.

Messi kemudian gagal mencetak gol melalui penalti, namun ia menunjukkan permainan individu memukau dengan untuk mencetak gol keduanya.
 
Suarez kehilangan kesempatan sebagai tim utama Luis Enrique untuk pertama kalinya pada musim ini, karena pelatih itu memilih memainkan pemain muda Sandro dan Munir El Haddadi sebagai pemain utama.

Kedua pemain muda itu gagal bermain impresif, bahkan bisa menjadi malapetaka bagi Barca seandainya Nabil Ghilas berhasil mencetak gol melalui tendangan kerasnya pada pertengahan babak pertama.
 
Dengan ketidakhadiran Suarez dan Andres Iniesta, Messi bermain lebih dalam ke tengah. Merupakan hasil kreativitas Messi dengan mengirimkan umpan silang sempurna kepada Bartra yang menceploskan bola ke gawang Ruben.
Martinez.