Wakil Bupati Tulangbawang Blusukan ke Gunungtapa

id Wakil Bupati Tulangbawang, Heri Wardoyo, Tulangbawang

Tulangbawang, Lampung (ANTARA Lampung) - Wakil Bupati Tulangbawang Provinsi Lampung, Heri Wardoyo kembali melakukan blusukan ke Kampung Gunungtapa Tengah, Selasa (1/9), di sela bakti sosial Sugar Group di Gedungmeneng.

Wakil Bupati Heri Wardoyo sempat meninjau pembangunan jembatan penghubung antarkampung yang dikerjakan secara gotong-royong dengan biaya bersumber dari Program Gerakan Serentak Membangun Kampung (GSMK) dan swadaya masyarakat setempat.

Panjang jembatan itu 13,6 meter, lebar 3 meter, dan talut sepanjang 65 meter.

Pembangunan jembatan dan talut ini menelan biaya hanya Rp200 juta, dan dikerjakan secara bergotong-royong oleh masyarakat kampung itu selama 10 hari.

Dalam sambutannya Heri Wardoyo yang didampingi Sahmin Kepala Kampung Gunungtapa Tengah mengatakan sangat bangga dengan guyub rukun masyarakat setempat, sehingga pekerjaan yang seharusnya diselesaikan 30 hari, dengan bergotong-royong oleh masyarakat bisa selesai hanya dalam 10 hari.

"Ini merupakan rekor dan prestasi masyarakat, ini yang tercepat di Tulangbawang," ujar Heri pula.

Selain mengikuti bakti sosial dan meninjau Program GSMK, Heri yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Tulangbawang ini, juga terjun memberi semangat kepada masyarakat Gunungtapa Tengah yang sedang melakukan pembangunan balai kampung. Balai kampung ini dibangun secara swadaya masyarakat.

Sahmin, Kepala Kampung Gunungtapa Tengah menuturkan kepada Wakil Bupati Heri wardoyo mengharapkan pemkab setempat jangan hanya membangun gedung perkantoran terus.

"Saya berharap Pemkab Tulangbawang dapat memperhatikan kondisi kami masyarakat di kampung ini. Kami membutuhkan sumur bor, rehab sekolah dan puskesdes," ujar Sahmin.