Luhut: Tim ekonomi baru lebih kuat

id tim ekonomi baru, luhut panjaitan

...Presiden sudah perintahkan untuk memangkas deregulasi-deregulasi dalam keadaan ekonomi saat ini yang bisa menghambat pertumbuhan ekonomi...
Jakarta  (ANTARA Lampung) - Kepala Staff Kepresidenan Luhut Panjaitan mengatakan bahwa tim perekonomian Kabinet Kerja yang baru menjadi lebih kuat sehingga kordinasi ekonomi akan menjadi lebih baik.

"Dengan masuknya Pak Darmin, Pak Rizal Ramli dan Pak Thomas Lembong, tim ekonomi menjadi lebih kuat. Karena mereka punya pengalaman-pengalaman yang sangat baik dalam bidangnya. Sehinga koordinasi tim ekonomi dengan gubernur BI, OJK, akan lebih baik," ujar Luhut yang baru dilantik sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, di Jakarta, Jumat.

Luhut kemudian menambahkan bahwa Presiden sudah perintahkan untuk memangkas deregulasi-deregulasi dalam keadaan ekonomi saat ini yang bisa menghambat pertumbuhan ekonomi.

Respon pasar mengenai perubahan tim ekonomi Kabinet Kerja, dinilai mendapat respon yang baik di pasar modal.

"Saya lihat dari apa yang saya ketemu, dari 'capital market' (pasar modal) semua 'happy' dengan adanya pak Darmin masuk sebagai menko," ujar Luhut.