Chelsea dan Barcelona akan saling uji di ICC

id chelsea vs barca, di icc whosington

Chelsea dan Barcelona akan saling uji di ICC

Chelsea dan Barcelona akan saling uji di International Champions Cup (ICC) (fcbarcelonacol.bligoo.com)

Washington (Antara/AFP/ANTARA Lampung) - Juara Eropa Barcelona dan penguasa Liga Utama Inggris Chelsea, yang masing-masing sedang berlatih untuk langkah-langkah pertama dalam mempertahankan mahkota mereka, akan bertemu pada pertandingan persahabatan pramusim di pinggiran Washington pada Selasa.

Pelatih Chelsea Jose Mourinho mengatakan evaluasi talenta dan menguji kombinasi-kombinasi lebih penting daripada kemenangan, bahkan dengan turnamen International Champions yang menampilkan sejumlah pertandingan pramusim bagi klub-klub papan atas dunia, ketika mereka mengisi penuh stadion-stadion, sesuatu yang jarang dilakukan oleh para penggemar di AS.

"Ini merupakan pertandingan di mana Anda tidak terobsesi dengan hasil," kata Mourinho. "Anda ingin berlatih. Anda melakukan beberapa perubahan di tim karena Anda memiliki rencana untuk beberapa menit tertentu, namun semua orang membuatnya menjadi atmosfer besar." Pelatih Barcelona Luis Enrique menyukai ide untuk mempertemukan timnya dengan lawan-lawan papan atas. Timnya menjadi klub Eropa pertama yang mampu menyapu 'treble' sebanyak dua kali, yakni menjuarai Liga Champions, Liga Spanyol, dan Piala Raja, enam tahun setelah mereka pertama kali menorehkan pencapaian itu.

"Pada poin ini di pra musim, kami harus mendapatkan tempo yang bagus," kata Enrique. "Ini benar-benar efektif untuk bermain melawan tim-tim papan atas. Ini menarik. Penting untuk melihat para pemain di pertandingan-pertandingan seperti ini. Mereka dapat memperlihatkan apa yang mampu mereka lakukan." Kedua klub sedikit mengurangi kecepatan saat mengejar trofi untuk ajang pra musim. Chelsea kalah 2-4 dari New York Red Bulls pada pertandingan pertama, sebelum menang adu penalti 6-5 atas Paris St Germain setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal. Barcelona menang 2-1 atas Los Angeles Galaxy, namun kalah 1-3 dari Manchester United pada Sabtu.

Barcelona menggunakan tim yang sedikit lebih lemah, sebab sejumlah bintangnya seperti Lionel Messi asal Argentina dan pemain Brazil Neymar, absen setelah keduanya bermain di Piala Amerika.

Chelsea tidak diperkuat penyerang Kolombia Radamel Falcao, yang dipinjam Si Biru dari Monaco, karena ia bermain di Piala Amerika. Namun ia dan rekan senegaranya Juan Cuadrado dan Willian masing-masing bermain selama 20 menit melawan PSG. Falcao senang karena Mourinho memberikan kesempatan baginya untuk melakukan debut di Chelsea.

"Ia tidak selelah yang lain. Ia berlatih dua hari dan (pemain) yang lainnya selama sepuluh hari, dan kelelahan mereka terakumulasi," kata Mourinho. "Falcao, Willian, dan Juan Cuadrado masih menyimpan ketajaman namun tanpa kelelahan, maka mereka terlihat bagus. Bagus bagi mereka untuk bermain selama 20 menit ini. Dan bagus bagi Falcao untuk mencetak gol dari titik penalti." Enrique menggunakan gelandang Sergi Roberto di sisi belakang saat melawan Manchester United, setelah ia membangku cadangan bek Brazil Douglas karena kelelahan dan ia menyukai apa yang dilihatnya.

"Sergi Roberto di bek kanan merupakan opsi," kata Enrique. "Lebih banyak pilihan yang kami miliki, lebih baik. Ia terlihat bagus saat bermain di belakang." Mourinho mencatat pertumbuhan ketertarikan oleh publik AS terhadap sepak bola, menyebut ketidakmampuan timnya untuk berjalan-jalan di kota-kota AS.

"Sepuluh tahun yang lalu ketika saya dan pemain-pemain saya berkeliling di jalan, ini merupakan surga," kata pelatih asal Portugal itu. "Sekarang ini bukan lagi surga. Maka saya rasa orang-orang telah mengenal kami."