Sudah 72 Penumpang Hercules yang Jatuh Dievakuasi

id Hercules Jatuh, Hercules TNI Jatuh

Medan (ANTARA Lampung) - Tim gabungan telah mengevakuasi 72 jenazah penumpang pesawat Hercules yang jatuh di kawasan Padang Bulan Medan hingga Selasa (30/6) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Dalam pesan singkat yang diterima di Medan, Selasa, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Helfi Assegaf mengatakan, 72 jenazah tersebut telah dievakuasi ke RSUP Adam Malik Medan.

Tim Disaster Victim Identification (DVI) sedang mengidentifikasi seluruh jenazah penumpang pesawat Hercules tersebut untuk mengetahui identitas korban.

"Saat ini, seluruh jenazah sedang diidentifikasi oleh tim DVI," katanya lagi.

Meski telah mengevakuasi 72 jenazah, tetapi Polda Sumut belum dapat memberitahukan identitas penumpang yang tewas tersebut.

"Rencananya, besok (Rabu, 1/7) resmi diumumkan," ujar Kombes Helfi.

Sebelumnya, pesawat Hercules dengan nomor lambung A-1310 yang lepas landas dari Lanud Soewondo jatuh di salah satu kompleks pertokoan di Jalan Jamin Ginting, Padang Bulan, Medan pada Selasa siang sekitar pukul 12.00 WIB.

KSAU Marsekal TNI Agus Supriatna menyebutkan, terdapat 101 penumpang dalam pesawat Hercules yang akan terbang menuju Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau tersebut.