Safari Ramadan Golkar Lamtim Galang Dukungan Yusron-Sudarsono

id Safari Ramadan Gokkar Lamtim, Yusron-Sudarsono, Pilkada Lampung Timur

Safari Ramadan Golkar Lamtim Galang Dukungan Yusron-Sudarsono

Partai koalisi pengusung pasangan calon Bupati Lampung Timur Yusron Amirulloh-Sudarsono menggelar safari ramadan dan buka bersama di Masjid Miftahul Huda Desa Purworejo Kecamatan Pasir Sakti, kabupaten Lampung Timur, Selasa (31/6).(FOTO ANTARA Lampun

Pasir Sakti, Lampung (ANTARA Lampung) - Partai koalisi pengusung pasangan calon Bupati Lampung Timur Yusron Amirulloh-Sudarsono yang disebut Tim Srikandi dari Partai Golkar Lampung Timur terus memanaskan mesin politiknya untuk menggalang dukungan dan simpati warga dengan Safari Ramadan di sejumlah wilayah kabupaten ini.

Kali ini Safari Ramadan dilaksanakan di Masjid Miftahul Huda Desa Purworejo Kecamatan Pasir Sakti, Selasa (31/6).

Tim Srikandi dari Partai Golkar Lampung Timur (Lamtim) yang diketuai anggota DPRD Lamtim dari Partai Golkar Arifah Tristiyanti itu, menggelar Safari Ramadan dan buka bersama dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, serta masyarakat dan kader partai ini di Kecamatan Pasir Sakti.

Calon Bupati Lamtim yang diusung Partai Golkar, Yusron Amirulloh tidak hadir dalam kegiatan itu, tapi turut dalam rombongan safari itu calon Wakil Bupati yang diusungnya, Sudarsono.

"Ini merupakan kegiatan Tim Srikandi, yaitu tim pemenangan Yusron-Sudarsono dengan menggelar Safari Ramadan yang dilaksanakan di 18 titik wilayah Kabupaten Lampung Timur," ujar Ketua Tim Srikandi, Arifah Tristiyanti.

Menurut Arifah yang juga pengurus Partai Golkar Lamtim ini, setelah DPD Partai Golkar Lamtim memutuskan mengusung pasangan Yusron-Sudarsono, partai itu segera melakukan konsolidasi dengan membentuk tim pemenangan calon bupati-wakil bupati yang diusungnya.

"Setelah mengambil keputusan mengusung pasangan Yusron-Sudarsono, Partai Golkar Lamtim bergerak cepat dengan membentuk tim, salah satunya Tim Srikandi ini " katanya lagi.

Menurutnya, saat ini Golkar Lamtim tengah melakukan konsolidasi hingga tingkat desa sebegai bentuk dukunganya kepada pasangan itu.

Arifah menyatakan, Parta Golkar Lampung telah bulat mendukung pasangan Yusron-Sudarsono sebagai calon Bupati-Wakil Bupati Lampung Timur.

"Insya Allah Golkar Lampung tetap mengusulkan pasangan Yusron-Sudarsono, juga pasangan calon kepala daerah dan wakilnya di kabupaten lainya yang telah resmi diusung Partai Golkar di tingkat kabupaten, meskipun Partai Golkar masih dalam proses islah," ujarnya lagi.

Arifah menyebutkan, kegiatan Safari Ramadan tersebut telah berjalan di tujuh kecamatan Kabupaten Lamtim, di antaranya di Kecamatan Wayjepara, Braja Selebah, Bandar Sribhawono, Mataram Baru, Margatiga, Purbolinggo, dan saat ini di Kecamatan Pasir Sakti.

Safari Ramadan ini diisi dengan pemberian santunan kepada 23 anak yatim setempat dan tausiah oleh kiai H Habib Hamdani, salah satu kiai kondang di Kabupaten Lamtim.

Ketua DPD Partai NasDem Lamtim Garinca Reza Pahlevi mengatakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim Srikandi adalah silaturahmi pasangan calon bupati-wakil bupati dengan warga setempat.

Selain itu, menurutnya, mereka juga memberikan santuanan kepada anak yatim dan bantuan untuk masjid yang dikunjungi.

Kepala Desa Purworejo, Jarkasih mengapresiasi Safari Ramadan yang digelar oleh tim pemenangan Yusron-Sudarsono (YS) itu

"Selamat datang buat rombongan Tim Safari Ramadan, dan semoga kegiatan ini menjadi kegiatan bernilai ibadah dalam bulan puasa ini," ujarnya pula.