Hercules jatuh, tercatat 35 korban tewas

id Hercules jatuh di Medan

Hercules jatuh, tercatat 35 korban tewas

Petugas gabungan berusaha memadamkan api pesawat Hercules yang jatuh, di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara, Selasa (30/6/15). (ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi)

Medan (Antara Lampung) - Pihak kepolisian mencatat jumlah manifes penumpang sementara pesawat Hercules yang jatuh di Jalan Jamin Ginting Medan pada Selasa, sebanyak 50 orang.

Namun, Rumah Sakit Umum Pusat Adam Malik Medan hingga Selasa pukul 15.30 WIB dilaporkan telah menerima 35 korban tewas yang berhasil dievakuasi dari reruntuhan jatuhnya pesawat Hercules C-130 di kawasan perumahn di Jalan Jamin Ginting Medan, Sumatera Utara.
         
Di sela-sela proses evakuasi, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Helfi Assegaf mengatakan, jumlah itu merupakan data sementara dari penumpang yang terbang dari Lanud Soewondo Medan tersebut.
          
Diperkirakan masih ada beberapa jumlah korban lagi yang belum dievakuasi dari lokasi kejadian, karena pesawat Hercules dalam penerbangan dari Bandara Soewondo Medan menurut informasi tujuan ke Kepri membawa 50 penumpang termasuk awak pesawat.
        
Suasana haru terlihat di lokasi maupun RSUP Adam Malik, karena banyak warga yang mengaku dari keluarga korban histeris ingin melihat kondisi jenazah.