Dana Desa Lampung diprioritaskan untuk pembangunan fisik

id dana desa, lampung timur, pembangnan fisik

...Semua alokasi dana desa itu untuk pembangunan fisik...
Braja Selebah, Lampung (ANTARA Lampung) - Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Lampung Timur, M Saleh, mengatakan penggunaan dana desa kabupaten itu diprioritaskan untuk pembangunan fisik desa.

"Semua alokasi dana desa itu untuk pembangunan fisik," ujarnya, saat melakukan monitoring penggunaan dana desa (DD) di Kecamatan Braja Selebah, Lampung Timur, Senin.

Ia merincikan, dana desa yang diterima Kabupaten Lampung Timur sebesar Rp76,13 miliar yang diperuntukkan bagi 264 desa dari 24 kecamatan di Lampung Timur.

Menurutnya, dari hasil monitoring yang dipimpinnya atas penggunaan dana desa yang telah digelontorkan oleh pemerintah pusat, dan sejauh ini penggunaan dana desa tersebut semuanya telah berjalan baik.

Dia menyatakan, dari hasil monitoring itu belum terdapat penyimpangan dalam penggunaan dana desa tersebut oleh para kepala desa.

"Sampai saat ini belum ada penyimpangan," ujarnya lagi.

Kepala BPMD Lampung Timur ini mengingatkan para kepala desa di Lampung Timur, agar menggunakan dana desa itu sesuai dengan aturanya.