Tim Junior Indonesia Taklukkan Filipina 4-1

id tim junior, nulu tangkis

Tim Junior Indonesia Taklukkan Filipina 4-1

Pebulutangkis Indonesia, Enzi Shafira (pbsi)

...Sebenarnya kami punya peluang untuk menang 5-0. Hanya ganda putri kami tadi agak tegang saat bertanding...
Jakarta (ANTARA Lampung) - Tim bulu tangkis junior Indonesia mampu menaklukkan tim Filipina 4-1 dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia yang digelar di Bangkok, Thailand, Minggu (28/6).

"Sebenarnya kami punya peluang untuk menang 5-0. Hanya ganda putri kami tadi agak tegang saat bertanding," kata Manajer Tim Indonesia Umar Djaidi seperti dikutip siaran pers Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang diterima di Jakarta, Minggu malam.

Umar mengatakan pasangan ganda putri junior Indonesia Nisak Puji Lestari/Rika Rositawati agak tegang saat bertanding melawan pasangan Filipina Leonardo lyssa Ysabel/Pomar Thea Marie.

Pasangan ganda putra Andhika Ramadiansyah/Muhammad Reza Pahlevi menyumbang kemenangan pertama Indonesia atas Filipina. Andhika/Reza mampu mengalahkan Alvin Morada/Christian Bernardo meski "rubber game" dengan skor 21-17, 19-21, 21-12.

Tunggal putri junior Indonesia Ruseli Hartawan menjadi penyumbang poin kedua bagi Indonesia setelah menundukkan Barredo Sarah Joy dalam 21 menit dengan skor 21-7, 21-9.

Enzi Shafira yang turun pada partai tunggal putra menentukan kemenangan Indonesia saat menaklukkan Mangubat Emilio Jr dengan skor 21-5, 21-12.

"Tadi saya sempat terkendala masalah lampu dan angin. Lampu di lapangan ini cukup mengganggu sehingga saya harus penyesuaian dulu," kata Enzi.

Pada partai ganda putri, Nizak/Rika tidak mampu menambah kemenangan bagi tim Merah-Putih setelah kalah dari Ysabel/Marie 21-15, 18-21, 15-21.

Pasangan ganda campuran Andhika Ramadiansyah/Apriani Rahayu menutup kemenangan 4-1 bagi Indonesia setelah mengalahkan pasangan Chritian Bernardo/Inlayo Eleanor Christine dengan skor 21-15, 21-13.

Tim junior Indonesia akan menghadapi tim junior India dalam penyisihan grup D Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia yang akan digelar di Bangkok, Thailand, pada Senin (29/6).

Tim junior Indonesia pada Kejuaraan Junior Asia 2015 terdiri dari atlet-atlet pemusatan pelatihan nasional dan atlet-atlet pilihan dari sejumlah klub bulu tangkis di Indonesia.

Atlet-atlet junior putra yang masuk dalam tim Indonesia itu antara lain Firman Abdul Kholik, Enzi Shafira, Panji Ahmad Maulana, Vega Vio Nirwanda, Muhammad Fachrikar, Muhammad Reza Pahlevi Isfahani, Yahya Adi Kumara, Yanthoni Edy Saputra, Andhika Ramadiansyah, Rinov Rivaldy, Beno Drajat, Zulfauzi Habibi, dan Fachriza Abimanyu.

Sedangkan atlet-atlet junior putri yaitu Gregoria Mariska, Ruselli Hartawan, Made Deya Surya Saraswati, Rika Rositawati, Nisak Puji Lestari, Jauza Fadhila Sugiarto, Apriani Rahayu, Marsheilla Gischa Islami, Ramadhani Hastiyanti Putri, Yulfira Barkah, dan Syifa Fauziah.