Indonesia tuan rumah pameran pariwisata terbesar 2016

id pameran pariwisata

...Jakarta akan menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan PATA Travel Mart yang ke-39...
Jakarta (ANTARA Lampung) - Indonesia terpilih menjadi tuan rumah pameran pariwisata dan kegiatan perdagangan terbesar se-Asia Pasifik yang diselenggarakan oleh Pacific Asia Travel Association (PATA), yakni PATA Travel Mart di Kota Jakarta pada 2016.

Dalam kunjungannya ke Indonesia untuk membahas persiapan PATA Travel Mart 2016 dengan PATA Indonesia Chapter, CEO PATA Mario Hardy di Jakarta, Sabtu menargetkan partisipasi 1.000 delegasi dari 60 negara untuk kegiatan tersebut.

"Jakarta akan menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan PATA Travel Mart yang ke-39. Sementara itu PATA Travel Mart ke-38 tahun 2015 ini akan diadakan di Bangalore, India, pada 6-8 September 2015," kata Mario.

PATA Travel Mart merupakan kegiatan andalan PATA dan salah satu pameran perdagangan terkemuka di kawasan Asia Pasifik.

PATA Travel Mart memiliki program yang dinamis untuk kebutuhan peserta pameran serta menyediakan platform bertaraf internasional untuk menampilkan seluruh produk dan jasa industri travel dan pariwisata dari kawasan Asia Pasifik.

Selain itu PATA Travel Mart menyatukan ratusan pembeli dan penjual internasional dalam satu "pasar".

Pada penyelenggaraan PATA Travel Mart 2014 lalu di Phnom Penh, Kamboja, hadir sebanyak 450 delegasi penjual yang berasal dari 233 organisasi dari 31 negara dan wilayah.

Sekitar 52 persen dari jumlah delegasi penjual tersebut pertama kali berpartisipasi dalam PATA Travel Mart.

Sementara itu pada kegiatan yang sama hadir 266 delegasi pembeli dari 252 organisasi dari 48 negara dan wilayah.

Sebanyak 28 persen dari total delegasi pembeli pertama kali berpartisipasi, dan 60 jurnalis mancanegara meliput acara tersebut.

Pada Kamis (25/6), CEO PATA Mario Hardy yang didampingi PATA Indonesia Chapter berkunjung ke kantor Gubernur DKI Jakarta untuk menyosialisasikan rencana PATA Travel Mart 2016.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan dukungannya terhadap penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 di Jakarta.

"Saya mewakili seluruh jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendukung penuh penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 di Jakarta. Kami berterima kasih kepada PATA karena memilih Jakarta sebagai tuan rumah acara besar internasional, dan juga atas upayanya untuk mempromosikan pariwisata Indonesia. Tak hanya untuk Jakarta, tapi juga wilayah Indonesia lainnya," ujar Basuki.

Sementara President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo bersyukur Gubernur DKI Jakarta mendukung penuh penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 di Jakarta.