Pekan Raya Jakarta dibuka

id jakarta fair 2015, pekan raya jakarta, wapres buka PRJ, jakarta fair dibuka

...Transaksi bisnis pada Jakarta Fair tahun ini diharapkan melampaui Rp5 triliun," kata Murdaya...
Jakarta (ANTARA Lampung) - Acara tahunan Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau sering disebut dengan "Jakarta Fair", Jumat malam, secara resmi dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla di  JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Jakarta Fair ini unik, karena idenya adalah promosi industri perdagangan dan bisnis lainnya.  Tapi dalam gayanya, menggabungkan pasar malam," kata Kalla saat memberi sambutan.

Sementara itu, Komisaris Umum PT JIExpo Murdaya Po menargetkan jumlah pengunjung di atas lima juta orang yang hadir selama 38 hari PRJ tersebut. Jumlah pengunjung PRJ sejak 2012 hingga kini mengalami peningkatan.

Pada 2012 jumlah pengunjung sebesar 4,5 juta orang, kemudian naik menjadi 4,8juta orang pada 2013.

"Transaksi bisnis pada Jakarta Fair tahun ini diharapkan melampaui Rp5 triliun," kata Murdaya.

Dalam acara pembukaan tersebut, Wapres didampingi oleh Ibu Mufidah Kalla, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Tedjo Edhy Purdijatno, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri PPN/ Kepala Bappenas Andrinof Chaniago, Menteri Perdagangan Rahmat Gobel dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Jakarta Fair 2015 berlangsung di Arena Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, hingga 5 Juli 2015.

Karena sebagian jadwal berlangsung pada bulan Ramadhan, panitia juga diberitakan menyediakan antara lain takjil atau hidangan berbuka gratis dan shalat tarawih bersama.

Tarif tiket masuk ke Jakarta Fair 2015 adalah Rp20.000 pada hari Senin, Rp25.000 pada Selasa-Kamis, dan Rp30.000 pada Jumat dan akhir pekan (Sabtu dan Minggu).(Ant)