Tim Penilai LSS Kunjungi SMPN 7 Kota Bumi

id wagub bahtiar basri, tim penilai, lomba sekolah sehat, smpn 7 kota bumi, tingkat nasional

 Tim Penilai LSS Kunjungi SMPN 7 Kota Bumi

Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, didampingi Sekkab Lampung Utara Samsir, bersama Ketua Penilai LSS UKS Ema Wati,saat diwawancarai wartawan, Kamis (28/8). (FOTO antaralampung.com/Sarnubi)

kolah ini merupakan juara LSS tingkat provinsi dan terpilih mewakili Lampung mengikuti LSS tingkat nasional."
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Tim penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat nasional, mengunjungi SMP Negeri 7 Kota Bumi Lampung Utara.

"Sekolah ini merupakan juara LSS tingkat provinsi dan terpilih mewakili Lampung mengikuti LSS tingkat nasional," kata Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, di Kota Bumi Lampung Utara, Kamis.

Ia dalam kesempatan tersebut mengapresiasi dan menyambut baik penilaian lomba sekolah sehat tingkat nasional.

"Alhamdulillah Lampung telah ditetapkan sebagai salah satu provinsi yang masuk dalam nominasi tingkat nasional tahun ini. Saya mengharapkan tim penilai untuk terus memotivasi dan mendukung jajaran aparatur dan warga masyarakat Lampung guna mewujudkan kemajuan pembangunan pendidikan di daerah ini," ujarnya.

Program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), lanjut Wagub, merupakan wadah pembinaan kesehatan anak sekolah untuk mencapai visi anak didik sehat dan berkualitas.

Menurutnya, UKS adalah salah satu upaya pembinaan untuk mewujudkan kebiasaan hidup sehat yang terencana, terpadu dan berkelanjutan dengan melibatkan unsur pemerintah, sekolah dan masyarakat.

Upaya ini bertujuan untuk memantapkan dan meningkatkan pola hidup sehat melalui sekolah dalam rangka mempersiapkan generasi penerus yang berkualitas dan profesional di masa datang.

"Melalui UKS, banyak kegiatan yang dapat dilakukan guna meningkatkan kesehatan dan kemampuan anak didik," tambahnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara Samsir mengharapkan agar semua pihak terkait, dapat terlibat dan serius dalam mengikuti setiap tahap penilaian LSS tingkat nasional.

LSS memiliki fungsi strategis untuk membina dan mengembangkan kebiasaan hidup sehat. Saat ini telah banyak kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan kesehatan dan kemampuan anak didik di Lampung Utara.

Upaya tersebut, tambahnya, meliputi pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan, penyehatan lingkungan, pemberian makanan tambahan bagi anak sekolah dan penyiapan mental anak didik agar terhindar dari narkoba dan perilaku negatif lainnya.