Sevilla Pertahankan Mahkota Liga Europa

id carlos bacca sevilla, juara europa,

 Sevilla Pertahankan Mahkota Liga Europa

Selebrasi pemain Sevilla, Carlos Bacca (REUTERS)

Warsawa (Antara/Reuters/ANTARA Lampung) - Sevilla mempertahankan gelar Liga Europa untuk merebut trofi tersebut untuk keempat kalinya dengan kemenangan 3-2 atas Dnipro Dnipropetrovsk, berkat dua gol Carlos Bacca pada pertandingan final yang berlangsung menarik di Warsawa, Rabu (Kamis dinihari WIB).

Penyerang asal Kolombia Bacca mencetak gol penentu kemenangan saat pertandingan tinggal menyisakan 17 menit untuk mengunci kemenangan di Stadion Nasional Warsawa, setelah babak pertama yang berlangsung sengit di mana empat gol tercipta ketika kedua tim memasuki ruang ganti dengan skor imbang.

Ini merupakan pertarungan yang terjadi di semua lini pada sebagian besar jalannya pertandingan, di mana Dnipro unggul terlebih dahulu melalui Nikola Kalinic sebelum Sevilla berbalik unggul melalui gol-gol sumbangan Grzegorz Krychowiak dan Bacca.

Ketika kapten Dnipro Ruslan Rotan mencetak gol melalui tendangan bebas akurat untuk mengubah skor menjadi 2-2 sebelum turun minum, kelihatannya tim asal Ukraina itu, yang tampil untuk pertama kalinya di final kompetisi Eropa, berpeluang untuk menciptakan kejutan.

Namun Bacca mencetak gol keduanya di akhir pertandingan untuk membalas dan mengamankan tiket kualifikasi Liga Champions, yang diberikan kepada tim pemenang untuk pertama kalinya.