Wakil Bupati Lampung Utara Lantik 88 Pejabat

id sri widodo, wakil bupati lampung utara, melantik pejabat eselon III,

Wakil Bupati Lampung Utara Lantik 88 Pejabat

Wakil Bupati Lampung Utara Sri Widodo melantik pejabat Eselon III dan IV Pemkab setempat, Selasa (26/5) (Foto ANTARA Lampung/Sarnubi)

Kepercayaan ini diberikan bukan tanpa maksud, sebab untuk menduduki jabatan tertentu selain mengisi formasi atau penyegaran, tetapi juga untuk mendukung efektivitas dan efisiensi pelaksanaan tugas pemerintah."
Kotabumi, Lampung (ANTARA Lampung) - Pemerintah Kabupaten Lampung Utara kembali melakukan penyegaran terhadap 88 orang pejabat eselon III dan IV setempat.

Pelantikan pejabat eselon III dan IV itu dilakukan oleh Wakil Bupati Lampung Utara dr H Sri Widodo MKes SPPd, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Drs Samsir MM dan Asisten I, II dan III Pemkab setempat, di Ruang Tapis Pemkab Lampung Utara, di Kotabumi, Selasa (26/5).

Wakil Bupati Sri Widodo kepada 88 orang pejabat eselon, yaitu 26 orang pejabat eselon III dan 62 eselon IV mengatakan bahwa jabatan yang diemban merupakan sebuah kepercayaan sekaligus penghargaan yang harus dipertanggungjawabkan.

"Kepercayaan ini diberikan bukan tanpa maksud, sebab untuk menduduki jabatan tertentu selain mengisi formasi atau penyegaran, tetapi juga untuk mendukung efektivitas dan efisiensi pelaksanaan tugas pemerintah," kata Sri Widodo.

Dia menjelaskan, sebelum ditetapkan untuk memangku amanah tersebut telah dipertimbangkan, sehingga kinerja abdi negara akan terus dipantau dan dievaluasi untuk selanjutnya dijadikan bahan pengambilan kebijakan dalam proses pembinaan aparat ke depan.

Menurutnya, perbaikan kinerja aparatut akan terus ditingkatkan sesuai dengan tantangan tugas yang semakin berat.

Selain wawasan pengetahuan, keterampilan dan sikap yang mencerminkan etika pemerintahan yang baik, diharapkan PNS dapat terus menyesuaikan dengan perubahan, baik perubahan politik, ekonomi dan sosial budaya, kata dia lagi.

"Dengan demikian, kita dapat mengantisipasi persoalan-persoalan yang ada tanpa menimbulkan permasalahan baru yang tidak dikehendaki," ujar Widodo pula.

Sri Widodo juga mengharapkan, agar kepercayaan pemerintah yang diberikan kepada pejabat yang baru dilantik dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

"Hal ini perlu saya kemukakan bahwa tidak semua aparatur sipil negara dapat menduduki jabatan, karena untuk menduduki jabatan harus memiliki persyaratan-persyaratan tertentu baik administrasi maupun persyaratan lain yang diatur dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku di bidang kepegawaian," kata dia.

Karena itu, Wakil Bupati mengharapkan, para pejabat dapat meningkatkan aktivitas kerja dan disiplin, mempelajari tugas-tugas dengan sebaik-baiknya, serta membimbing staf, sehingga dapat dengan lancar melaksanakan tugas yang dipercayakan kepada kita dan dapat dijadikan panutan bagi bawahan masing-masing, selain itu dapat mengoptimalkan potensi sumber daya manusia di satuan kerja masing-masing dalam meraih pencapaian kinerja yang optimal.