Ronaldo Berharap Ancelotti Bertahan Di Real

id cristiano ronaldo, carlo anceloti, real madrid, pemain terbaik, gelar juara

Ronaldo Berharap Ancelotti Bertahan Di Real

Cristiano Ronaldo (kiri) dan Carlo Ancelotti (REUTERS/Marcelo del Pozo)

Pelatih hebat dan sosok mengagumkan. Mudah-mudahan kami dapat bekerja sama lagi pada musim depan."
Madrid (Antara/AFP/ANTARA Lampung) - Pemain Terbaik Dunia Cristiano Ronaldo menyuarakan dukungannya terhadap pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti, di mana masa depan pria Italia tersebut di klub masih menjadi tanda tanya.

Ancelotti mengakui setelah Ronaldo membukukan trigol kedelapannya di musim ini saat timnya menang 7-3 atas Getafe pada Sabtu (24/5), bahwa ia akan melakukan pembicaraan-pembicaraan dengan klub untuk menentukan apakah ia bertahan sebagai pelatih di sana dalam beberapa hari mendatang.

"Pelatih hebat dan sosok mengagumkan. Mudah-mudahan kami dapat bekerja sama lagi pada musim depan," tulis Ronaldo melalui akun resmi Twitternya sambil mencatumkan foto dirinya dan Ancelotti.

Posisi Ancelotti menjadi meragukan karena Real gagal memenangi satu trofi pun pada musim ini setelah mendulang kejayaan pada tahun lalu, ketika mereka memenangi Piala Eropa kesepuluhnya.

Berbagai laporan di Spanyol mengklaim bahwa pelatih Napoli asal Spanyol Rafael Benitez siap mengambil alih posisi tersebut di Santiago Bernabeu, jika Ancelotti dipecat.

Ancelotti -- bersama dengan Bob Paisley menjadi dua pelatih yang mampu memenangi Piala Eropa sebanyak tiga kali -- juga berkata pada Sabtu bahwa dirinya akan rehat selama setahun dari pekerjaan melatih jika ia meninggalkan sang juara Eropa, ketimbang mencari klub baru meski ia diminati oleh mantan klubnya AC Milan.