Ayo Ikut Lomba Fotografi Kota Tapis Berseri

id Lomba Fotografi Bandarlampung

Ayo Ikut Lomba Fotografi Kota Tapis Berseri

Pemerintah Kota Bandarlampung menggelar lomba fotografi untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-333 Kota Bandarlampung (FOTO Dinas Kominfo Kota Bandarlampung) )

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Pemerintah Kota Bandarlampung menggelar lomba fotografi untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-333 Kota Bandarlampung pada tahun ini.

"Lomba fotografi ini digelar pada tanggal 11 Mei hingga 8 Juni 2015 dengan tema mengambil keindahan Kota Tapis Berseri," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandarlampung Siddik Ayogo di Bandarlampung, Selasa (12/5).

Para fotografer itu, kata dia, harus dapat merekam gerak pembangunan kota yang berpacu dengan kemajuan zaman serta perubahan polah tingkah warganya ataupun para tetamu yang sekadar singgah di Bumi Tapis Berseri ini.

Dengan adanya lomba fotografi itu, diharapkan dapat mempromosikan Kota Bandarlampung agar lebih dikenal oleh masyarakat luas.

"Setidaknya dengan adanya lomba fotografi ini membuat Kota Bandarlampung dapat dikenal di jajaran kota-kota besar yang ada di Indonesia," katanya lagi.

Ia menyebutkan masih relatif banyak potensi objek pariwisata di Kota Tapis Berseri ini yang belum banyak dikenal, seperti taman monyet dan air mancur Sukadanaham.

Dia mengungkapkan ada sebuah buku tentang fotografi yang berjudul "Memotret Indonesia dari Sabang sampai Merauke`, ternyata hanya menyisipkan satu buah foto tentang Kota Bandarlampung, itu pun hanya foto kereta api Babaranjang yang dianggap fenomenal.

"Berkaca dari hal tadi, Pemkot Bandarlampung menyelenggarakan kegiatan lomba dan pameran fotografi dengan mengambil tema `Wonderful Bandarlampung`, untuk memeriahkan HUT Ke-333 Kota Bandarlampung," kata dia pula.

Lomba fotografi itu, kata dia, digagas sebagai satu bentuk upaya dapat menghimpun para pencinta seni fotografi untuk dapat menghasilkan karya terbaik yang dapat bercerita banyak hal tentang Kota Bandarlampung.

Menurut dia, hasil karya fotografi tadi akan dapat menjadi duta promosi untuk menjadikan semua mata melihat keindahan Kota Bandarlampung dari berbagai sudut sekaligus meluruskan kekeliruan bahwa Kota Bandarlampung itu yang ada dan bukan Kota Lampung sebagaimana biasa dikenal di luar.