Liga Spanyol - Barca hancurkan Cordoba 8-0

id berita lampung terkini, antaralampung.com, liga spanyol - barca hancurkan cordoba 8-0, lampung

Tiga dari delapan gol Barca dicetak oleh Luis Suarez, dua gol si Kutu Lionel Messi".
Jakarta (ANTARA Lampung) - Pimpinan klasemen La liga, Barcelona yang bertandang ke markas Cordoba, berhasil menghancurkan tuan rumah dengan melesakkan delapan gol tanpa balas di stadion Nuevo Arcangel, Sabtu (2/5) malam.

Tiga dari delapan gol Barca dicetak oleh Luis Suarez, dua gol si Kutu Lionel Messi dan satu gol masing-masing dilesakkan oleh Ivan Rakitic, Neymar dan Gerard Pique.

Barca awalnya sempat dibuat kesulitan oleh pressing ketat yang dilakukan Cordoba. Namun perlahan mereka mulai menemukan celah hingga memecah kebuntuan di menit ke-42 lewat Ivan Rakitic.

Hanya berselang beberapa menit, tepatnya di masa injury time babak pertama, mereka menggandakan keunggulan lewat Luis Suarez. Lionel Messi lantas menandai awal mulus Barca di babak kedua dengan golnya, tak sampai semenit setelah peluit kick-off berbunyi.

Suarez mencetak gol kedua di menit ke-53, diikuti gol-gol lain dari Gerard Pique di menit ke-65, gol kedua Messi pada menit ke-80, dan Neymar yang dicetak dari titik penalti di menit ke-85. Suarez lantas menutup pesta malam itu dengan gol ketiganya di menit ke-88.

Dengan kemenangan ini, Barca masih kukuh di puncak klasemen Liga Spanyol dengan nilai 87 dari 35 pekan. Mereka kembali menjauh dari Real Madrid di posisi dua yang sementara berjarak lima angka. Madrid sendiri baru akan memainkan laga ke-35 melawan Sevilla, Minggu (3/5/2015) dinihari WIB nanti.