Tata Motors targetkan lima besar pasar di Lampung

id berita lampung terkini, antaralampung.com, tata motors lampung, pt simpur mobil lampung, yendiawan toyip, presdir simpur mobil lampung, biswadep sengu

Tata Motors targetkan lima besar pasar di Lampung

Predir PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TDMI) Biswadev Sengupta (kedua kanan) bersalaman dengan Presdir PT Simpur Mobil Lampung Yendiawan Toyib (tiga kiri) saat peresmian diler di Hajimena, Kecamatan Natar, Lampung Selatan, Sabtu (28/3). (ANTARA

......Saat ini kami masih membangun 'brand' agar makin dikenal luas masyarakat di daerah ini," katanya......
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Presidsen Direktur PT Simpur Mobil Lampung Yendiawan Toyip menargetkan, produk Tata Motors bisa masuk lima besar pasar otomotif di Lampung.

"Produk Tata Motors yang tangguh dan kuat serta memiliki kualitas berstandar global dapat bersaing di pasar otomotif Lampung," katanya di Bandarlampung saat ditanya di Bandarlampung, Rabu.

Tata Motors, katanya, adalah produsen kendaraan terbesar di India yang memiliki variasi segmen kendaraaan yang luas, baik di kelas mobil penumpang maupun kendaraan niaga.

Khusus untuk kendaraan niaga, dikenal memiliki efisiensi bahan bakar yang tinggi dan biaya kepemilikan yang rendah didukung oleh harga suku cadang yang terjangkau dan terbaik di kelasnya.

"Saat ini kami masih membangun 'brand' agar makin dikenal luas masyarakat di daerah ini," katanya.

Presiden Direktur PT Simpur Mobil Lampung itu menyatakan tertarik memilih untuk membuka diler otomotif produksi Tata Motors karena sejak dulu telah memasarkan produk-produk kendaraan asal India dengan merek lain.

"Saya sudah lama memasarkan produk kendaraan asal India karena ekonomis, kualitas bagus, dibutuhkan masyarakat serta memiliki nilai pascajual yang juga cukup tinggi," katanya.

Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) yang merupakan agen pemegang merek otomotif itu meresmikan berdirinya fasilitas diler 3S (sales, service, dan spareparts) di Haji Mena, Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

"Lampung adalah diler 3S yang ke-12. Selain itu, TMDI telah memiliki 60 fasilitas 2S (sales, sparepart) di Pulau Jawa, Bali dan Sumatera," kata Presiden Direktur TMDI Biswadep Sengupta saat beberapa waktu lalu.

Ia menyebutkan, setelah sukses mengembangkan jaringan di Pulau Jawa dan Bali, fokus TMDI selanjutnya adalah wilayah Sumatera.

Lampung pada khususnya dan Sumatera pada umumnya merupakan wilayah yang menjanjikan bagi pertumbuhan penjualan Tata Motors di Indonesia," ujarnya.

Biswadev mengatakan, pihaknya telah merencanakan untuk mendekatkan diri kepada prospek pelanggan di Lampung dan telah mempelajari bahwa pemicu pertumbuhan struktur ekonomi Lampung tahun 2014 dipimpin oleh sektor pertanian, sektor perdagangan (hotel dan restoran) dan sektor industri pengolahan.

Selain itu, sektor yang memiliki angka pertumbuhan cukup tinggi dibanding tahun sebelumnya adalah sektor jasa dan sektor angkutan.

Ia menyebutkan di segmen kendaraan niaga TMDI memiliki kendaraan niaga kecil pikep mini Tata Ace EK2-Pelopor segmen mini pikep disel di Indonesia, bermesin disel 700 CC yang sangat cocok untuk kendaraan angkutan barang dan penumpang di pedesaan dan wilayah pertanian.

"Kami juga memiliki Tata Super Ace 1.400 CC disel yang dapat menjadi solusi angkutan barang serta penumpang (angkot)," jelas Biswadev.

Diler 3S Tata Motors di Lampung dimiliki dan dikelola oleh PT Simpur Mobil Lampung (SML). Dengan luas lahan 1.800 meter persegi. Total luas bangunan 1.200 M2 dengan luas ruang pamer seluas 800 M2 dilengkapi ruang servis.(Ant)