Tata Motors Resmikan Diler Di Lampung

id antaralampung.com, berita lampung terkini, tata motor resmikan diler di almpung, lampung

Tata Motors Resmikan Diler Di Lampung

Presiden Direktur PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) Biswadev Sengupta ( (ANTARA FOTO/Audy Alwi)

Lampung adalah diler 3S yang ke-12. Selain itu, TMDI telah memiliki 60 fasilitas 2S (sales,sparepart) di Pulua Jawa, Bali dan Sumatera."
Bandarlampung, (ANTARA Lampung) - Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) yang merupakan agen pemegang merek otomotif itu meresmikan berdirinya fasilitas diler 3S (sales, service, dan spareparts) di Haji Mena, Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

"Lampung adalah diler 3S yang ke-12. Selain itu, TMDI telah memiliki 60 fasilitas 2S (sales,sparepart) di Pulua Jawa, Bali dan Sumatera," kata Presiden Direktur TMDI Biswadep Sengupta, di Bandarlampung, Sabtu.

Ke-12 diler itu, yakni Jakarta--Kramat Senen, Jakarta--MT Haryono, Banten--Serpong, Jabar--Cikarang, Jawa Tengah--Purwokerto, Jawa Tengah--Solo, Jawa Timur (Malang, Surabaya,Banyuwangi), Riau--Pekan Baru, Denpasar--Bali, dan Lampung.

Ia menyebutkan, setelah sukses mengembangkan jaringan di Pulau Jawa dan Bali, fokus TMDI selanjutnya adala wilayah Sumatera.

Lampung pada khusus dan Sumatera pada umumnya merupakan wilayah yang menjanjikan bagi pertumbuhan penjualan Tata Motors di Indonesia," ujar Biswadev Sengupta.

Biswadev mengatakan, pihaknya telah merencanakan untuk mendekatkan diri kepada prospek pelanggan dilampung dan telah mempelajari bahwan pemicu pertumbuhan struktur ekonomi lampung tahun 2014 dipimpin oleh sektor pertanian, lalu yang kedua adalah sektor perdagangan (hotel dan restaurant) dan terakhir adalah sektor industri pengolahan. Selain itu, sektor yang memiliki angka pertumbuhan dibanding tahun sebelumnya adalah sektor jasa dan sektor angkutan.

"Tata Motors adalah produsen kendaraan terbesar di India yang memiliki variasi segmen kendaraaan yang luas. Baik di kelas mobil penumpang dan kendaraan niaga," katanya.

Ia menyebutkan si segmen kendaraan niaga TMDI memiliki kendaraan niaga kecil pick-up mini Tata Ace EK2-Pelopor segmen mini pick-up disel di Indonesia, bermesin disel 700 cc yang sangat cocok untuk kendaraan angkutan barang dan penumpang di pedesaan dan wilayah pertanian. Lalu kami memiliki Tata Super Ace 1.400 cc disel yang dapat menjadi solusi angkutan barang serta penumpang (angkot)," jelas Biswadev.

Biswadev menyatakan optimistis diler Tata Motors di Lampung dapat memberikan kontribusi yang signifikan pada volume nasional TMDI di Indonesia. Selain produk yang cocok dengan kebutuhan masyarakat Lampung, TMDI juga memiliki program layanan'Peace of Mind'.

Program 'Peace of Mind' TMDI adalah 24 jam On-road Assistance, 5 tahun garansi atau 100.000 km dan jaminan suku cadang 1x24 jam atau gratis (bila tidak sampai/tersedia). Untuk informasi Tata Motors lebih lengkap, pelanggan dapat menghubungi layanan Call Center Tata Motors Indonesia di Nomor 0-800-1-828200.

Diler 3S Tata Motors di Lampung dimiliki dan dikelola oleh PT Simpur Mobil Lampung (SML). Dengan luas lahan 1.800 meter persegi. total luas bangunan 1.200m2 dengan luas ruang pamer seluas 800m2. Hadir nyaman dengan ruang tunggu yang dimiliki disain modern. Luas area servisnya 800m2 dengan jumlah stall 5 unit. Tersedia juga ruang suku cadang yang menyediakan Tata Motors Genuine Parts yang lengkap.

Presiden Direktur PT Simpur Mobil Lampung Yendiawan Toyip dalam kesempatan menjelang peresmian menyatakan optimis, produk Tata Motors yang tangguh dan kuat serta memiliki kualitas terstandar global dapat bersaing di pasar otomotif Lampung.

Khususnya, kendaraan niaga Tata Motors yang terkenal memiliki efisiensi bahan bakar yang tinggi dan biaya kepemilikan yang rendah didukung oleh harga suku cadang Tata Genuins Part yang terjangkau dan terbaik di kelasnya.