Owi/Butet Keperempat Final All England 2015

id owi,butet, all, england, 2015

Owi/Butet Keperempat Final All England 2015

Ganda Campuran Indonesia Tantowi Ahmad (kiri) dan Liliyana Natsir (kanan). ( ANTARA FOTO/SAPTONO)

Kami tidak mau menganggap remeh lawan meski mereka berada pada peringkat di bawah kami. Kami sudah fokus pada awal permainan dan tidak memberi kesempatan mereka untuk berkembang."
Jakarta, (ANTARA Lampung) - Ganda campuran unggulan Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, atau yang akrab disapa Owi/Butet, melangkah ke putaran perempat final turnamen Yonex All England Open 2015 setelah menyingkirkan pasangan Korea Selatan, Kamis.
         
Owi/Butet mampu menaklukkan pasangan Sol Kyu Choi/Yoo Jung Chae dengan skor 21-12 dan 21-7 dalam 27 menit pertandingan yang berlangsung di Barclaycard Arena Birmingham Inggris.
         
"Kami tidak mau menganggap remeh lawan meski mereka berada pada peringkat di bawah kami. Kami sudah fokus pada awal permainan dan tidak memberi kesempatan mereka untuk berkembang," kata Butet setelah pertandingan seperti dikutip Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) di Inggris.

Pada game pertama, perolehan skor Owi/Butet melesat jauh dari Kyu Choi/Jung Chae dengan selisih 6-0, 6-1, 12-1, 16-6, hingga 21-12.
         
Dominasi Owi/Butet masih berlanjut pada game kedua dengan selisih skor 4-0, 4-1, 10-1, 12-51, 12-7, hingga 21-7.
         
Pada putaran perempat final, Owi/Butet akan menghadapi pasangan campuran Chris Adcock/Gabrielle Adcock yang sebelumnya mengalahkan ganda campuran lain Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Greysia Polii dengan skor 21-12 dan 21-18.
         
"Kami lebih banyak menang dari Chris/Gabrielle dalam catatan pertemuan kami sebelumnya. Tapi, kami tidak ingin lengah karena apapun bisa terjadi, apalagi mereka adalah pasangan tuan rumah," kata Butet.
         
Sebagai pasangan unggulan yang ditargetkan meraih gelar dalam turnamen tingkat Super Series Premier berhadiah total 500 ribu dolar AS itu, Owi/Butet mengatakan tidak ingin terbebani target, terutama setelah kekalahan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dalam putaran kedua.
         
"Manusia pasti ada sedikit perasaan beban. Tapi, kami tidak mau memikirkannya. Kami hanya ingin fokus bermain. Pertandingan menuju final masih panjang," kata Butet.
         
Pasangan ganda campuran lain Indonesia yang juga melangkah ke putaran perempat final yaitu Praveen Jordan/Debby Susanto yang sukses menyingkirkan ganda campuran Hongkong Chan Alan Yun Lung/Tse Ying Suet dengan skor 15-21, 21-16, dan 21-15 selama 54 menit pertandingan.
         
Praveen/Debby masih menunggu calon lawan dari hasil pertandingan antara ganda campuran Jepang Kenichi Hayakawa/Misaki Matsutomo dengan pasangan Denmakr Mads Pieler Kolding/Kamilla Rytter Juhl.