Ketua PKK Lampung Beri Penghargaan Adhi Bhakti

id pkk, ketua, lampung, yustin, ridho, ficardo

Ketua PKK Lampung Beri Penghargaan Adhi Bhakti

Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Lampung Yustin Ridho Ficardo memberikan penghargaan Abdi Bhakti Pratama 2015 kepada sejumlah anggota PKK kabupaten dan kota. (ist)

Penghargaan itu diberikan kepada kepada sebelas orang anggota PKK dan sembila orang pemenang lomba dalam rangka Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-43 PKK tahun 2015."
Bandarlampung, (ANTARA Lampung) - Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Lampung Yustin Ridho Ficardo memberikan penghargaan Abdi Bhakti Pratama 2015 kepada sejumlah anggota PKK kabupaten dan kota.
        
"Penghargaan itu diberikan kepada kepada sebelas orang anggota PKK dan sembila orang pemenang lomba dalam rangka Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-43 PKK tahun 2015," kata Yustin, di Balai Keratun Kantor Gubernur Lampung, Kamis.
        
Kesebelas orang penerima penghargaan Abdi Bhakti Pratama, yakni Syura Jamal dari Provinsi Lampung, Aji Yuli Astuti (Lampung Tengah), Sari Wahyu (Kota Metro),Ngatirah Fx (Pringsewu), Mariyati (Pesawaran), Dewi Handajani Bambang (Tanggamus), Suharian (Kota Bandarlampung), Rosilawati (Lampung Barat), Nur Huda Kirnali (Tulang Bawang), Suhaida Sahaldin dan Samaji (Lampung Utara).
        
Sedangkan sembilan orang pemenang lomba PKK yang terbagi atas tiga perlombaan, yakni juara pertama lomba kader PKK desa/kelurahan dari Kota Metro yaitu Elly Raffiana. Juara pertama kader Posyandu Mandiri dari Kota Metro, yakni Posyandu Bougenville  dan juara pertama lomba dakwah diraih Khairunisa Arjafah dari Lampung Utara.
        
Yustin Ridho Ficardo dalam kesempatan itu mengajak pengurus PKK mengevaluasi program atau kegiatan yang telah dilakukan oleh PKK selama setahun ini.
        
"Keberhasilan yang telah diraih dapat dipertahankan sehingga PKK akan lebih baik lagi ke depannya," kata istri Gubernur Lampung tersebut.
        
Ia mengharapkan, gubernur, wali kota, bupati dan tim penggerak PKK memberikan dukungan dan fasilitas sehingga organisasi ini dapat berperan lebih di masyarakat.
        
Sementara itu Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, mengharapkan ke depan PKK semakin meningkatkan kinerjanya dengan terus melahirkan ide-ide atau pemikiran yang kreatif dan membangun.
        
Sehingga lanjutnya, mampu menghadapi berbagai tantangan serta berhasil memposisikan diri sebagai mitra kerja pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan dan kemandiriian masyarakat.