Gerindra Lamsel Dukung Fahrurozi Calon Wakil Bupati

id fahrurozi, gerindra, partai, wakil, bupati

Rapat koordinasi di DPC untuk penentuan siapa yang dicalonkan, keputusannya mayoritas mendukung Fahrurozi yang diusung menjadi calon wakil bupati untuk mendampingi Pak Rycko Menoza SZP pada Pilkada Lampung Selatan Desember 2015 mendatang."
Kalianda, Lampung Selatan, (ANTARA Lampung) - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Lampung Selatan, menyatakan dukungan kepada ketua partainya, Fahrurozi, untuk maju sebagai bakal calon wakil bupati.
        
"Rapat koordinasi di DPC untuk penentuan siapa yang dicalonkan, keputusannya mayoritas mendukung Fahrurozi yang diusung menjadi calon wakil bupati untuk mendampingi Pak Rycko Menoza SZP pada Pilkada Lampung Selatan Desember 2015 mendatang," ujar Sekretaris DPC Partai Gerindra Lampung Selatan Sutan Agustriendy, di Kalianda, Selasa.
        
Ia mengatakan bahwa dalam rapat internal partai itu, sempat memunculkan beberapa nama siapa yang pantas bakal mendampingi Fahrurozi sebagai calon bupati. Namun suara terbanyak meminta untuk mendampingi Rycko Menoza.
        
"Memang sempat keluar beberapa nama, tapi terbanyak tetap mendukung calon bupati incumbent," kata dia lagi.
        
Dia mengakui, DPC Partai Gerindra Lamsel tidak melakukan penjaringan untuk pilkada mendatang, namun langsung memberikan mandat pada ketua DPC untuk turut serta dalam pilkada itu.
        
"DPC langsung memberikan mandat kepada Fahrurozi, terserah untuk memilih sendiri," ujarnya pula.
        
Di sisi lain, saat konfirmasi kenapa Partai Gerindra tidak memunculkan nama sebagai calon bupati, Sutan Agustriendy mengakui di partainya saat ini belum memiliki tokoh yang pantas dicalonkan sebagai calon bupati.
        
"Kita mengukur diri, tujuan politik itu 'kan jelas, karena ketokohan kita kurang," kata dia.
        
Ketika ditanya apakah Rycko Menoza mendukung langkah Partai Gerindra yang mengajukan Fahrurozi untuk mendampinginya, Agus mengatakan, Rycko menanggapi dengan baik ajuan partai tersebut.
        
"Bupati sangat senang kalau Gerindra mendukung dia, karena waktu itu kita juga yang mendukung dia," kata anggota Komisi C DPRD Lampung Selatan itu lagi.
        
Rycko Menoza SZP mengatakan, pihaknya menerima dan terbuka atas rencana Partai Gerindra yang berniat mencalonkan salah satu kadernya untuk berdampingan dengannya sebagai bakal calon wakil bupati saat pilkada nanti.
        
"Ya, namanya politik sah-sah saja. Tapi nanti 'kan ada mekanismenya, baik melalui lembaga survei dan musyawarah antarpartai. Saya mencoba, partai yang mengusung saya dulu menjalin komunikasi termasuk seluruh partai pendukung," kata dia pula.