Polres Lampung Selatan Gencar Razia Malam

id razia, malam, polres, lampung, selatan

Kami sudah melakukan razia preman, termasuk rutin dilakukan setiap malam, untuk memutus rantai kejahatan yang kerap meresahkan masyarakat."
Kalianda, Lampung Selatan, (ANTARA Lampung) - Kepolisian Resor Lampung Selatan meningkatkan razia rutin pada malam hari untuk menekan angka kriminalitas yang tinggi di wilayah ini.
        
Kapolres Lampung Selatan AKBP Hengki, di Kalianda, Minggu, mengatakan razia rutin ini dilakukan untuk memberantas tindakan kriminal yang masih menjadi momok menakutkan bagi masyarakat, termasuk di Kabupaten Pesawaran yang masih masuk wilayah hukum polres ini.
        
"Kami sudah melakukan razia preman, termasuk rutin dilakukan setiap malam, untuk memutus rantai kejahatan yang kerap meresahkan masyarakat," ujarnya.
        
Hengki mengatakan, sejak memberlakukan razia malam secara terpadu itu, pihak kepolisian setempat sudah menjaring beberapa orang yang diduga merupakan pelaku premanisme lantaran membawa senjata tajam hingga membawa narkoba.
        
"Cukup mengejutkan, ada yang bawa senjata tajam, dan ada yang bawa narkoba, ini yang menjadi sasaran kita," katanya lagi.
        
Ia mengaku, dalam razia yang sudah dilaksanakan sejak bulan lalu itu, pihaknya belum sama sekali menangkap orang atau pelaku premanisme yang membawa senjata api.
        
"Hasil-hasil razia sudah ada, tapi belum mendapatkan orang yang membawa senjata api," ujar Kapolres.
       
Selain itu, pihaknya juga menggencarkan sosialisasi, penyuluhan dan imbauan kepada masyarakat dalam upaya mempersempit ruang gerak pelaku kriminal di daerah itu.
        
"Kami juga imbau, agar masyarakat juga aktif atau menggalakkan kembali Poskamling, serta melapor apabila terjadi tindakan kriminal kepada pihak kepolisian terdekat," katanya pula.