Menristek dan Pendidikan Tinggi ke Lampung

id Menristek ke Lampung

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek-Dikti) M Nasir dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung pada Sabtu (28/2).

"Menteri akan mengunjungi Universitas Lampung, lalu meresmikan Gedung Terpadu Universitas Malahayati," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Lampung, Sumarju, di Bandarlampung, Jumat.

Ia menyatakan dalam konfirmasi pihak protokol Kemenristek-Dikti, agenda Menteri M Nasir akan lebih dulu meresmikan gedung terpadu di Universitas Malahayati, dan setelah acara tersebut Menristek-Dikti mengunjungi Universitas Lampung.

Menurutnya, kunjungan sehari di Provinsi Lampung ke Universitas Malahayati dan Universitas Lampung itu merupakan agenda kerja M Nasir dalam upaya pencapaian program kerja di Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Ia menambahkan, Kemenristek-Dikti fokus meningkatkan mutu pendidikan, relevansi dan daya saing perguruan tinggi.

Menristek-Dikti juga akan segera merealisasikan membuka akses pendidikan tinggi seluas-luasnya, pengembangan `softskill` di kalangan mahasiswa, dan penerapan standar nasional perguruan tinggi.