Menpar Beri Tugas Khusus "ANTARA" Promosikan Pariwisata

id antara, pariwisata

Jakarta, (ANTARA Lampung) - Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya memberikan tugas khusus kepada Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara untuk turut serta berperan aktif mempromosikan destinasi-destinasi pariwisata di Indonesia.
        
Menpar Arief Yahya dalam rapat koordinasi Peran BUMN/BUMD dalam Mempromosikan Pariwisata Indonesia di Gedung Sapta Pesona Jakarta, Kamis, mengatakan pihaknya akan memberikan tugas khusus kepada Antara sebagai kantor berita untuk menyebarkan dan mempromosikan informasi tentang destinasi termasuk menyusun story telling atau cerita di balik keberadaan suatu destinasi.
        
"Saya berikan tugas khusus untuk Antara untuk menyusun story telling untuk destinasi-destinasi di Indonesia," katanya.
        
Cerita-cerita yang menjadi latar suatu destinasi, menurut dia, sangat diperlukan sebagai salah satu daya tarik yang menggugah keingintahuan wisatawan hingga kemudian berkunjung ke sebuah destinasi.
        
Sayangnya, kata dia, belum banyak story telling yang dikembangkan di Indonesia padahal di banyak negara lain hal itu telah lama dikembangkan.
        
"Di luar negeri hal ini sudah banyak dilakukan dan bisa mendatangkan jutaan orang untuk datang karena dihubungkan dengan cerita. Padahal kita punya banyak cerita baik itu cerita rakyat maupun ilmu pengetahuan yang bisa kita jual," katanya.
        
Menteri sekaligus meminta Antara untuk membantu Pemerintah mempromosikan pariwisata Indonesia di negara-negara fokus pasar Indonesia khususnya Tiongkok.
        
"Ini penting karena Antara punya hubungan baik dengan kantor berita-kantor berita asing di seluruh dunia," katanya.
        
Pada kesempatan yang sama Dirut Perum LKBN Antara Syaiful Hadi menyatakan diri siap mendukung upaya promosi pariwisata dalam berbagai bentuk.
        
"Kami memiliki jaringan kantor berita seluruh dunia yang bisa kita manfaatkan untuk mempromosikan Pariwisata kita," katanya.
        
Pihaknya juga siap menyusun story telling sebagai kekuatan cerita di balik suatu destinasi yang potensial mendatangkan wisatawan untuk berkunjung.