Wagub Berharap Pengajian Al-Amal Berperan Optimal

id wagub, bakhtiar, basri, lampung

Pengajian ini juga untuk meningkatkan kebersamaan, kerukunan, dan mempererat silaturahmi. Selain tentunya dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT."
Bandarlampung, (ANTARA Lampung) - Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri mengharapkan pengajian Al-Amal memiliki peranan dan andil yang optimal dalam membantu pemerintah daerah di bidang keagamaan.
        
"Pengajian ini juga untuk meningkatkan kebersamaan, kerukunan, dan mempererat silaturahmi. Selain tentunya dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT," kata Bachtiar Basri, pada pengkuhan pengurus pengajian Al-Amal di Islamic Center Bandarlampung, Rabu (25/2).
        
Pengajian ini juga adalah cikal bakal pembangunan Islamic Center dan Yayasan Al-Kautsar yang merupakan sekolah umum berciri Islam.
        
Ia mengatakan bahwa seiring dengan perjalan waktu tanggapan masyarakat terhadap pendidikan Islam terus meningkat, ditandai dengan banyak lulusan dan siswa yang mendaftar di Yayasan Al-Kautsar.        
   
Begitupula, para lulusan Al-Kautsar saat ini telah tersebar di berbagai daerah dengan latar belakang profesi yang berbeda, seperti menjadi guru, dosen, politikus, PNS, pengusaha dan bahkan ada yang menjadi gubernur.
        
Kemajuan tersebut, lanjutnya, merupakan kontribusi nyata dari kelompok pengajian Al-Amal.
        
"Saya mengajak umat Islam untuk menjadikan pengajian ini sebagai momentum menggerakkan revolusi mental, agar agenda-agenda pembangunan Pemerintah Provinsi Lampung dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan," ujarnya.
        
Ia mengharapkan agar pengajian ini dapat membawa perubahan yang nyata dalam kehidupan dan bagi masyarakat, menuju Provinsi Lampung yang maju dan sejahtera.