Nelayan Lampung Timur Gelar Ruwatan Laut

id Ruwatan Laut

Nelayan Lampung Timur Gelar Ruwatan Laut

Masyarakat nelayan Desa Margasari Kecamatan Labuhan Maringai, Lampung Timur mengadakan kegiatan ruwatan laut sebagai bentuk syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas hasil laut yang mereka dapatkan. (FOTO antaralampung.com/Muklasin)

Ruwatan hasil laut ini bentuk syukur nelayan empat desa di Labuhan Maringgai yaitu nelayan Desa Margasari, Desa Sukorahayu, Desa Karang Anyar dan Desa Srigading."
Labuhan Maringgai, Lampung Timur (ANTARA Lampung) - Masyarakat nelayan Desa Margasari Kecamatan Labuhan Maringai, Lampung Timur mengadakan kegiatan ruwatan laut sebagai bentuk syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas hasil laut yang mereka dapatkan.

"Ruwatan hasil laut ini bentuk syukur nelayan empat desa di Labuhan Maringgai yaitu nelayan Desa Margasari, Desa Sukorahayu, Desa Karang Anyar dan Desa Srigading," kata Kepala Desa Margasari Nyoto Suswoyo, di Labuhan Maringgai, Jumat (20/2).

Menurut dia, hasil tangkapan nelayan yang besar perlu disyukuri salah satunya dengan sedekah laut ini.

Kegiatan ruwatan laut ini juga dihadiri anggota DPRD Lampung Timur dari Partai Nasdem Yusron Amirullah.

"Saya selaku anggota DPRD Lampung Timur mendukung kegiatan ini dan berharap hasil tangkapan nelayan akan terus meningkat," ujarnya.

Menurut dia, kegiatan ini sebaiknya diadakan setiap tahun. "Ini juga bisa menjadi potensi wisata di Lampung Timur," katanya.

Dalam acara syukuran laut ini dipersembahkan kepala ekor kerbau yang dilarung ke tengah laut diikuti para nelayan setempat.