Presiden Serahkan Bantuan Traktor Ke Petani

id presiden, bantuan, traktor, petani, jateng

Bantuan ini diberikan dengan harapan produksi padi Jawa Tengah akan meningkat hingga mencapai dua juta ton."
Sukoharjo, Jawa Tengah, (Antara Lampung) - Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerja ke desa Sonorejo, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu, menyerahkan bantuan 831 unit traktor tangan dan 148 unit pompa air ke petani lokal.
        
"Bantuan ini diberikan dengan harapan produksi padi Jawa Tengah akan meningkat hingga mencapai dua juta ton," kata Presiden.
        
 Dalam kesempatan tersebut Presiden juga mengingatkan distributor pupuk dan benih untuk mendistribusikan kebutuhan petani dengan cepat sehingga bisa membantu meningkatkan produksi padi dan mencapai target swasembada pangan.
         
"Kita harus swasembada beras, jangan impor terus," tambah Presiden      
 
Dalam kunjungan ke Jawa Tengah, Presiden Joko Widodo didampingi  Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
         
'Pemerintah menargetkan Indonesia mencapai swasembada pangan di tahun 2018 dengan menitikberatkan perbaikan irigasi, distribusi benih dan pupuk, mekanisasi dan ketersediaan pasar.
        
 Komoditas pangan yang peningkatan produksinya menjadi prioritas Kementerian Pertanian adalah padi, jagung, kedelai, dan gula karena Indonesia masih sering mengimpor bahan pangan itu.