Bupati Beri Bantuan Organisasi Pendidikan

id bupati, rykco, menoza, pendidikan

Bupati Beri Bantuan Organisasi Pendidikan

Bupati Lampung Selatan, Rycko Menoza SZP (ist)

Tidak hanya kualitasnya yang perlu ditingkatkan, tapi juga kuantitasnya agar semakin terjangkau dan semakin terukur."
Kalianda, (ANTARA Lampung) - Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza SZP menyerahkan bantuan bagi organisasi pendidikan termasuk kepada warga binaan berprestasi di Desa Tanjung Ratu Kecamatan Katibung.
        
Bupati Rycko di Katibung Lampung Selatan, Selasa, mengatakan bahwa bantuan tersebut berupa insentif kepada guru pendidikan anak usia dini (PAUD), bantuan operasional lembaga PAUD, organisasi mitra PAUD, HIMPAUDI, gugus PAUD, guru magang, bantuan operasional Paket B dan C pada pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM).
        
"Tidak hanya kualitasnya yang perlu ditingkatkan, tapi juga kuantitasnya agar semakin terjangkau dan semakin terukur," ujar Bupati pula.
        
Selain itu, untuk mendukung program pendidikan, pihaknya juga menyepakati nota kesepahaman dengan beberapa perusahaan, antara lain PT SJPK Surento dan PT Sinar Mas yang beroperasi di daerah ini.
        
Dalam kesepahaman itu, menurutnya, pihak perusahaan tersebut memiliki komitmen dan peduli dalam menyalurkan corporate social responsibility (CSR) untuk membantu dunia pendidikan di daerahnya.
     
"Ini diharapkan dapat ditiru oleh perusahaan-perusahaan lain, karena kebetulan di Katibung terdapat perusahaan yang cukup banyak jumlahnya dan harus peduli kepada masyarakat sekitar," kata Rycko lagi.
        
Eksternal Humas PT SJPK Surento Heri menyatakan, perusahaan ini memberikan dukungan kepada pemerintah kabupaten setempat dalam rangka membantu dunia pendidikan di daerah ini.
        
Ia menjelaskan, PT SJPK Surento telah membantu pembangunan satu unit gedung perpustakaan beserta perlengkapan perpustakaan di SD Negeri 2 Tanjung Ratu Kecamatan Katibung.
        
Selain itu, PT SJPK Surento berencana akan kembali membantu dunia pendidikan di Desa Negla Sari dan Bangun Rayu.
        
"Alhamdulillah tadi gedungnya sudah diresmikan oleh Bupati, Bunda PAUD Lampung Selatan dan jajaran Dinas Pendidikan," kata Heri.
        
Sedangkan PT Sinar Mas menyatakan, tahun ini akan melakukan pembangunan satu lembaga PAUD di Desa Rerangai dan menganggarkan dana pembangunannya sebesar Rp100 juta.