Anggota DPR F-PKS Minta Jembatan Lempuyang Segera Diperbaiki

id Jembatan Lempuyang Lampung Tengah Putus

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Anggota Komisi V DPR Abdul Hakim meminta pihak Kementerian Pekerjaan Umum memperbaiki jembatan di Jalan Lintas Sumatera Kampung Lempuyang Bandar, Way Pangubuan Kabupaten Lampung Tengah yang mengalami ambles. 

Menurut Abdul Hakim, di Bandarlampung, Selasa (27/1), dalam percakapan menggunakan telepon selular itu, pihaknya meminta segera kepada Kementerian PU melalui Dirjen Bina Marga untuk segera memperbaiki jembatan yang rusak tersebut.

Dalam balasannya kepada Abdul Hakim, Djoko dari pihak PU membenarkan perihal ambrolnya jembatan tersebut.

"Betul Pak, kami sudah dapat kabar dari staf di lapangan. Saat ini terpaksa sudah ditutup total. Yang kami sesalkan, kami baru saja menyelesaikan jembatan lain sekitar 20 km dari situ, sekarang ada lagi dan ini perlu waktu yang lama, tapi kami sudah tangani," ujar Djoko, menjelaskan kepada Abdul Hakim.

Sebelumnya, anggota Fraksi PKS Lampung dari Daerah Pemilihan Lampung Tengah Mufti Salim juga ikut angkat bicara bahwa setelah mendapatkan informasi dari konstituennya terkait ambrolnya jembatan di Kampung Lempuyang, Way Pangubuan beserta foto kondisi di lapangan, dirinya langsung berkoordinasi dengan anggota Komisi V DPR Fraksi PKS Dapil Lampung Abdul Hakim itu.

Wakil Ketua Fraksi PKS ini mengatakan bahwa jalur jalan lintas tersebut merupakan jalur transportasi darat yang sangat vital di Sumatera, sehingga sangat berpengaruh terhadap roda perekonomian nasional.

Karena itu, pemerintah pusat bersama pemerintah daerah diharapkan dapat segera mengatasi permasalahan kerusakan jembatan tersebut, agar jalur transportasi vital tersebut tidak terlalu lama terganggu.