Puan Maharani Dapat MURI

id Puan Dapat MURI

Jakarta (ANTARA Lampung) - Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mendapat penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai perempuan pertama dan termuda yang menjadi menteri koordinator di Indonesia.

"Saya mengapresiasi penghargaan ini," kata Puan usai menerima penghargaan di Balairung Jaya Suprana School of Performing Arts Mal of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (27/1).

Dalam kesempatan itu, Puan juga meresmikan Galeri MURI Pada Momen 25 Tahun Museum Rekor Dunia Indonesia.

"Keberadaan MURI khususnya Galeri MURI pada masa yang akan datang kita harapkan membuat pola pengelolaan terpadu dan sekaligus menjalin kerjasama yang baik dengan stakeholders dalam upaya mengembangkan dan memanfaatkan apa yang sudah dirintis oleh Pengelola MURI ini," kata Puan.

Dengan demikian, tambah dia, nantinya Galeri MURI ini dapat lebih mempertebal kecintaannya terhadap nilai-nilai hasil produk-produk yang didasarkan pada budaya Indonesia.

"Bahkan dapat meningkatkan jumlah pengunjung serta meningkatkan apresiasi dan kepedulian masyarakat terhadap prestasi dan inovasi anak bangsa," katanya.

Puan berharap, keberadaaan Galeri MURI dapat mendidik dan menghibur sekaligus sebagai tuntunan bagi semua pihak dalam mewujudkan prestasi dan inovasi anak bangsa melalui pameran hasil-hasil pemecahan rekor dunia Indonesia.

"Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan senantiasa memberikan dukungan dan harapan terhadap kegiatan ini, dan semoga keberadaan Galeri MURI ini dapat terus dijaga dan dikembangkan secara lebih baik dan berkesinambungan," katanya