Bupati Rycko Raih Dukungan Terbanyak

id rycko, menoza, penjaringan, golkar

Bupati Rycko Raih Dukungan Terbanyak

Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza SZP (tengah) menjawab pertanyaan wartawan (FOTO antara dok/M. Tohamaksun)

Sebanyak 500 aspirasi masyarakat mengusulkan calon bupati dan 217 mengusulkan sebagai calon wakil bupati. Data ini dapat kami pertanggungjawabkan."
Kalianda, (ANTARA Lampung) - Bupati Rycko Menoza SZP meraih dukungan terbanyak dari elemen masyarakat dalam proses penjaringan aspirasi nama calon bupati dan wakil bupati yang diselenggarakan DPD II Partai Golkar Lampung Selatan, Provinsi Lampung.
        
Pelaksana tugas (Plt) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Lampung Selatan Ririn Kuswantari, di Kalianda, Senin mengatakan, total elemen masyarakat yang menyalurkan aspirasinya ke Partai Golkar Lampung Selatan sebanyak 717 baik lembaga maupun perorangan.
        
Berdasarkan data rekapitulasi penjaringan yang digelar 19-24 Januari 2015, calon petahana Rycko Menoza SZP meraih dukungan teratas sebagai calon bupati, yakni sebanyak 408 dukungan.
        
Kemudian urutan dua diraih oleh Reza Pahlevi sebanyak 27 dukungan, kemudian Eki Setyanto 26 dukungan, Sutono 22 dukungan, Ririn Kuswantari 16 dukungan dan Zainudin Hasan hanya satu dukungan.
        
Sedangkan, untuk posisi calon wabup, posisi teratas diraih Ririn Kuswantari dengan memperoleh 84 dukungan, Firdaus yang meraih 70 dukungan, Fahrurrozi sebanyak 21 dukungan, Agus Sutanto 17 dukungan, Nivolin CH 13 dukungan, Yansen Mulia meraih 9 dukungan, sedangkan Akbar Gemilang, Taufik Hidayat, Hidayatullah Nurhamid masing-masing memperoleh 1 dukungan.
      
"Sebanyak 500 aspirasi masyarakat mengusulkan calon bupati dan 217 mengusulkan sebagai calon wakil bupati. Data ini dapat kami pertanggungjawabkan," kata Ririn.
        
Ririn mengatakan penjaringan ini dapat dijadikan suatu potret atau konfigurasi pencalonan kepala daerah Lampung Selatan bagi partai politik.
        
Setelah penjaringan aspirasi tersebut selesai, hasil survei belumlah final, melainkan berkas tersebut akan dilaporkan ke DPD Partai Golkar Lampung yang selanjutnya diteruskan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.
        
"Hasil ini belum final, mekanisme kita dalam penjaringan ada dua mekanisme baik secara terbuka dan tertutup. Setelah ini, kita langsung lakukan rapat khusus sebelum, tim 7 menyerahkan laporannya ke DPD Lampung dan pusat.
        
Ia menambahkan setelah hasil ini diserahkan akan disurvei oleh DPP berikut lampiran seperti hasil survei ini.