Real Madrid Juara Piala Dunia Klub

id ronaldo,real madris,liga champion, rekor, raul

Marrakech, Maroko, (Antara/AFP/ANTARA Lampung) - Real Madrid mengalahkan  San Lorenzo dari Argentina 2-0 Sabtu dan berhak atas gelar juara Piala Dunia Klub sekaligus menyabet piala kemenangan keempat pada 2014.
   
Klub raksasa Spanyol itu mendominasi permainan pada laga final itu, dan Sergio Ramos, yang dikhawatirkan karena mengalami cedera kaki, serta Gareth Bale menjadi pemain target pada kemenangan mereka.  
   
Real pada penghujung tahun ini menambah gelar juara mereka setelah Liga Champions League, Copa del Rey dan Piala Super Eropa. Mereka juga mengakhiri tahun ini dengan berada di puncak klasemen Liga Spanyol (La Liga).  
   
Kemenangan pada laga Sabtu itu, juga merupakan kemenangan ke-22 dalam semua kompetisi dan mereka kini mengincar rekor kemenangan berurutan ke-26 yang disandang Ajax bersama Johan Cruyff pada  1971-72.
        
"Ini merupakan hadiah Natal yang luar biasa, juara Piala Klub Dunia 2014!!,
# HalaMadrid", kata  Bale melalui Twitter.  
   
Ramos membuka gol ketika laga sudah berlangsun 37 menit ketika ia menusuk lini pertahanan San Lorenzo setelah mendapat umpan pojok dari Toni Kroos dan si kulit bundar dengan cepat melewati penjaga gawang Sebastian Torrico.  
   
Bale membuat angka menjadi 2-0 enam menit memasuki babak kedua, ketika ia memanfaatkan umpan dari Isco dan menendang bola langsung ke daerah penjagaan Torrico.
        
Tetap penjaga gawang dari Argentine itu kurang awas dengan tembakan pemain dari Wales itu sehingga bola lepas masuk ke dalam gawang.  
   
Penjaga gawang Real Iker Casillas nyaris tidak mendapat masalah sepanjang permainan, kecuali saat laga berjalan satu jam dan Emmanuel Mas mendekat ke gawangnya , namun ia berhasil mengantisipasinya.  
   
Pada akhir permainan, Karim Benzema mendekati peluang untuk mencetak gol ketiga Real, tetapi tendangannya melebar ke luar mulut gawang.  
   
Cristiano Ronaldo amat tenang malam itu dan ia gagal memanfaatkan peluang umpan dari Benzema yang menghampirinya pada menit ke-80.  
   
Pada menit akhir, pemain San Lorenzo, Juan Mercier, melakukan tendangan jarak jauh cukup kuat tapi dapat dijinakkan Casillas, yang dengan cekatan menerkamnya.  
   
Pada laga sebelumnya, klub dari Selandia Baru Auckland City berhak atas juara ketiga setelah mengalahkan Cruz Azul 4-2 lewat adu penalti sehingga tim itu menjadi klub pertama Oseania yang memenangi medali dalam turnamen itu.