Blatter: Butuh "Gempa Bumi" Untuk Ubah Piala Dunia 2022

id blater,piala dunia 2022,maroko

Blatter: Butuh "Gempa Bumi" Untuk Ubah Piala Dunia 2022

Presiden FIFA Sepp Blatter (REUTERS/Jorge Adorno)

Benar-benar hanya adanya gempa bumi, satu elemen baru yang sangat ekstrim untuk mengembalikan keputusan terkait Piala Dunia di Qatar."
Marrakech, Maroko, (Antara/AFP/ANTARA Lampung) - Hanya "gempa bumi" saja yang bisa mengubah keputusan FIFA terkait penyelenggaraan Piala Dunia 2022 di Qatar, Presiden FIFA Sepp Blatter pada Jumat.
         
"Benar-benar hanya adanya gempa bumi, satu elemen baru yang sangat ekstrim untuk mengembalikan keputusan terkait Piala Dunia di Qatar," ujar Blatter dalam konferensi pers setelah pertemuan eksekutif FIFA menyetujui untuk mengumumkan laporan tentang korupsi yang menyelimuti turnamen yang akan digelar di Rusia pada 2018 serta Qatar tahun 2022.
         
Qatar menghadapi tudingan adanya kecurangan dalam penawarannya menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 tetapi negara itu menola keras telah melakukan kesalahan tersebut
         
"Pada saat ini, tidak ada alasan untuk mengembalikan keputusan kami. Penyelenggaraan dua Piala Dunia masih tetap sesuai jadwal, hanya sesuatu yang belum pasti adalah tanggal pelaksanaan untuk 2022, namun kedua Piala Dunia itu harus tetap terselenggara," kata Blatter dalam konferensi pers berbahasa Jerman itu.