Semen Padang Targetkan Pangsa Pasar Meningkat

id semen padang,target,meningkat,lampung

Bandarlampung,   (ANTARA Lampung) - PT Semen Padang menargetkan jumlah pangsa pasar di Lampung meningkat tahun depan, sementara  volume penjualan semen pada November di daerah itu mencapai 181 ribu ton.
       
"Untuk menambah pasokan semen di Lampung, kita saat ini tengah membangun pabrik pengantongan (packing plant) di Desa Rangai Tritunggal Katibung, Lampung Selatan, dengan kapasitas 350 ribu ton per tahun. Proyek ini dimulai sejak 1 Januari 2013, dan ditargetkan selesai dan beroperasi pada Februari 2015. Dengan demikian kita dapat meningkatkan 'market share' di Lampung di atas 14 persen tahun depan," kata Staf Ahli Direktorat Komersil PT Semen Padang, Desri Ayunda, di Bandarlampung, Jumat.
        
Ia mengatakan bahwa sampai bulan November 2014, penjualan Semen Padang di Lampung mencapai 181 ribu ton lebih dengan pagsa pasar 11,66 persen. Ditangani lima distributor, masing-masing PT Abadi Sakti Sukses Gemilang, PT Eka Sapta Manunggal, Perusahaan Perdagangan Indonesia, Ampalu Indah Lestari, RIS Invvestindo Sarana dan Maju Makmur Mulia.
        
Provinsi Lampung merupakan salah satu pasar utama PT Semen Padang di Sumatera yang masuk dalam area pemasaran wilayah III yang meliputi Jakarta, Banten, Bandung, Semarang dan Lampung.
        
Di sisi lain, lanjutnya, guna memberikan kepercayaan pada konsumen akan kualitas produknya, PT Semen Padang menggelar Sosialisasi dan Pengenalan Kualitas Produk PCC Semen Padang pada Ready Mix/Batching Plant dan Industri Beton di Bandarlampung.
        
"Kegiatan ini kita selenggarakan dalam upaya menyosialisasikan produk Semen Padang kepada masyarakat, khususnya di daerah Lampung. Karena daerah ini sangat potensial dalam pemasaran produk Semen Padang," tutur Desri didampingi Kepala Biro Jaminan Kualitas dan Pelayanan Teknis, Nelvi Irawati, Kepala Biro Penjualan Wilayah III, Oktiza DW, Kepala Bidang GCG, Masri dan Kepala Bidang Penjualan Lampung, Dedi Saputra.
        
Ia mengatakan bahwa, untuk itu sosialisasi ini sangat penting untuk memberikan kepercayaan pada konsumen, bahwa produk yang dihasilkan jauh di atas standar nasional. Bahkan kita selalu menjaga akan kualitas produk Semen Padang.