PBB Kota Bandarlampung Baru Capai 75 Persen

id pbb,wali kota,tercapai 75 persen,herman hn pajak

  PBB Kota Bandarlampung Baru Capai 75 Persen

Walikota Bandar Lampung, Herman HN (bandarlampungkota.go.id)

Sekarang baru mencapai 75 persen dari target yang kita tentukan, makanya saya minta semua UPT harus lebih giat lagi dalam mencapai pendapatan daerah dari sektor PBB."
Bandarlampung, (ANTARA Lampung) - Pendapatan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Kota Bandarlampung tahun 2014 baru mencapai 75 persen dari target sebesar Rp85 miliar.
        
"Sekarang baru mencapai 75 persen dari target yang kita tentukan, makanya saya minta semua UPT harus lebih giat lagi dalam mencapai pendapatan daerah dari sektor PBB," kata Wali Kota Bandarlampung, Herman HN di Bandarlampung, Senin.
        
Dia mengatakan untuk mendorong peningkatakan pendapatan dari sektor PBB pihaknya telah memberikan pengarahan kepada semua petugas yang ada di semua UPT pendapatan.
        
"Tadi sudah saya berikan pengarahan dan diberikan trik-trik baru kepada semua UPT untk meningkatkan pendatapan dari PBB," katanya.
        
Ia mengungkapkan bahwa dari sektor PBB pasti mencapai target, selama masih berusaha secara maksimal. Nanti di akhir tahun baru bisa kelihatan tercapai atau tidaknya target pajak dari PBB ini.
        
Diketahui sebelumnya, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bandarlampung tahun 2014 ini baru mencapai 75 persen.  
   
"Pendapatan memang belum mencapai 80 persen, baru 75 persen capaiannya yang berasal dari semua sektor pendapatan," kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bandarlampung, Trisno Andreas.
        
Menurutnya, pihaknya  akan bekerja secara maksimal untuk mencapai target PAD tersebut, dengan bekerjasama dengan Dinas Pendapatan (Dispenda) setempat untuk memaksimalkan pendapatan melalui pajak atau pun retribusi daerah.
        
"Kami tetap optimis pada tutup tahun 2014 nanti, realisasi PAD dapat mencapai target. Karena biasanya, ada tren sejumlah potensi PAD yang cenderung mengalami peningkatan cukup baik pada akhir tahun," katanya.
        
Ia mengungkapkan  apabila PAD tidak mencapai target, ditakutkan adanya beberapa kegiatan pemerintah yang tidak terbayarkan.
        
"Kalau tidak tercapai, bisa saja ada beberapa kegiatan yang tidak terbayarkan. Namun kita tetap optimis capai target, minimal mendekati target sesuai dengan APBD Perubahan 2014," kata dia.