BKKBN Sosialisasi KB Lewat Lomba Rap

id logo ,bkkbn,lomba nyanyi rap,sosialisasi kb

BKKBN Sosialisasi KB Lewat Lomba Rap

Logo Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional(BKKBN). (antaranews.com)

Banten, (ANTARA Lampung) - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menyosialisasikan peogram kependudukan, keluarga berencana (KB) dan pembangunan keluarga melalui lomba menyanyi rap tingkat nasional.
         
Acara tersebut diselenggarakan di Tanggerang Selatan, Banten, Minggu, dengan menghadirkan penyanyi rap remaja dari seluruh Nusantara.
         
Masing-masing peserta membawakan lagu rap yang berisikan pesan-pesan kependudukan, KB dan pembangunan keluarga. Selain itu, peserta juga memadukan musik rap dengan lagu tradisional dari provinsi masing-masing.
         
Contohnya, peserta dari Gorontalo, dalam lirik lagu rap yang dinyanyikan berpesan kepada seluruh remaja di Tanah Air untuk tidak menikah dini.
         
Tema lomba rap tersebut adalah "Peningkatan Kualitas Penduduk dan KB dengan Pendewasaan Usia Perkawinan, Pencegahan HIV/AIDS, Pencegahan Narkoba dan Seks Bebas Untuk Meningkatkan Ketahanan Keluarga."
     
Dengan lomba tersebut, BKKBN ingin memperkenalkan kepada remaja program Generasi Berencana atau GenRe. Program tersebut merupakan inisiasi BKKBN untuk menjauhi remaja dari narkoba, HIV/AIDS dan seks bebas. Program GenRe juga berpesan kepada remaja untuk menghindari pernikahan dini dan menuju keluarga berkualitas.